IPDA Taufik Hidayat, Pengambilan Bukti Tilang Dan Kecelakaan Lalu Lintas Tidak Di Pungut Biaya

IBDA Taufik Hidayat Kanit Lakalantas Polres Sumenep, Menunjukkan BB

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Pengambilan barang bukti (BB) tilang dan kecelakaan tidak di pungut biaya, pernyataan tersebut disampaikan IBDA Taufik Hidayat Kanit Lakalantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (22/5/2015).

“Selama ini memang tidak di pungut  biaya pengambilan barang bukti tilang dan kecelakaan semuanya gratis,” Kata IBDA Taufik Hidayat, Jum’at (22/5/2015).

IMG_20150522_142503Menurut Taufik, masalah BB kalau sudah dilakukan penyelidikan dari pihak korban atau tersangka bisa mengajukan permohonan pinjam pakek karena itu sudah di atur dalam undang- undang. kalau misalnya penyidikan membutuhkan bisa dikembalikan lagi ke kantor laka lantas. Katanya.

Tidak hanya itu, Taufik juga menjelaskan, tidak boleh merubah mudifikasi bentuk barang bukti dan sebagainya atau memindah tangankan.

Ia menjelaskan, kecelakaan banyak di akibatkan karena jalan yang sempit, kurangnya lampu penerang jalan, dan banyaknya pengemudi kurang konsentrasi dalam mengendarai kendaraan.

Ditambahkan, kemungkinan lain mereka tidak lihai dan kebanyakan tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi), masih anak-anak, pelajar dibawah umur.

Menurut Taufik, dalam awal tahun ini yang meninggal sebanyak 20 orang, luka berat 2 orang, luka ringan 37 orang, sehingga sampai april 2015 mencapai 35 kasus.

Taufik hidayat berharap, dengan adanya kecelakaan ini masyarakat harus waspada dan peduli keselamatan.(Liq/Jr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here