Investor Pro Pedagang Lebih Berpeluang Menangkan Revitalisasi Blok F Bogor

oleh -150 views
Walkot Bogor (kanan) Wawalkot Bogor (tengah) Dirut PD PPJ (kiri) saat Bazar Rakyat

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Percepatan revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sudah tidak bisa dihindari lagi, sebab selain gedung disekelilingnya (Blok B 1,B 2 dan A) sudah selesai di revitalisasi, gedung blok F pasar kebon kembang juga sudah kelihatan kumuh dimakan Usia.

Kepala Unit (Kanit) Pasar Kebon Adi Mandala mengatakan kepada suaraindonesia-newscom, pasca musim penghujan sangatlah rawan, sebab kondisi fisik bangunannya sudah pada rapuh, bahkan pada musim hujan pertama banyak material bangunannya yang rapuh pada jatuh, ujarnya.

Adi Mandala juga mengatakan, dengan seringnya material bangunan yang rampuh jatuh pada musim penghujan ini, di khawatirkan mengalami konsleting pada instlasi listriknya.

Ketika Suaraindonesia-news.com mencoba konfirmasi kepada Walikota Bogor Bima Arya pada acara Festival Pasar Rakyat yang dilaksanakan atas kerjasama PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) dengan Yayasan Danamon Peduli mengatakan, memang sudah layak untuk direvitalisasi, hanya saja perlu persiapan yang matang sebab untuk revitalis Blok F memakan biaya yang  cukup besar, tuturnya.

“untuk lengkapnya langkah persiapan revitalisasi blok F coba tanya pak Dirut Pak.” kata Bima Arya.

Adapun Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Andry Latief mengatakan, untuk rencana revitalisasi blok F Pasar Kebon Kembang kita sedang membuat tim, kisi-kisi dan aturan payung hukum bahwa blok F harus segera direvitalisasi karena kondisinya sudah mendesak, katanya.

“untuk sekarang masih konsentarasi pada revitalisasi pasar jambu dua dengan pasar bogor, hanya saja untuk rencana revitalisasi Blok F pasar kebon kembang diupayakan KAK (Kerangka Acuan Kerja) nya selesai pada akhir tahun 2015 sehingga pada awal tahun 2016 bisa di tender,” tutur Andry Latief.

Ditambahkan Andry, Nantinya yang akan melakukan revitalisasi Kemungkinan dari APBD akan berat, makanya nanti akan diajukan kepada investor melalui pelelangan, tentunya investor yang berpihak kepada pedagang, ungkapnya.

“rencananya untuk di Blok F Pasar Kebon Kembang akan digunakan untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di luar Blok F. ujar Andry.

Tidak hanya itu, menurut Andry nantinya Blok F bisa menampung pedagang eksisting yang saat ini ada sekitar 178 pedagang di Blok F.

“kita juga akan menyiapkan dan menampung PKL yang belum tertampung,”Pungkasnya. (Iran G Hasibuan).

Tinggalkan Balasan