Ini Himbauan Sesepuh PSHT Selama Big Match Sepakbola Esok

Sesepuh PSHT Cabang Jember, Moch Imam saat menyampaikan beberapa himbauannya. (Foto : Guntur /SI)

JEMBER, Selasa (03/10/2017) suaraindonesia-news.com – Laga big match antara Semeru FC VS Persebaya akan dilaksanakan di Jember Sport Garden (JSG) besok (4/10) sore. Dalam upaya menyambut kedatangan supporter kedua tim, Sesepuh PSHT, Moh. Imam menginstruksikan kepada seluruh warga serta anggota PSHT untuk tidak main hakim sendiri dan menahan emosi jika ada kegaduhan yang mengganggu kondusifitas berjalannya pertandingan.

“Tetap harus sesuai prosedural, tak boleh main hakim sendiri bagi seluruh PSHT, jika ada kegaduhan atau lainnya yang mengganggu kondusifitas pertandingan, cukup amankan, foto lalu serahkan ke kepolisian, jangan ada adu fisik semaunya sendiri,” tegas Imam kepada media ini, Selasa (3/10) di Jember Edu Garden (JEG).

Iklan Lowongan Jurnalis

Selain itu, lanjut Imam, dirinya telah mengarahkan anggota PSHT yang tempat tinggal nya tidak jauh dari stadion, untuk menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya.

“Ada 200 anggota PSHT yang tempat tinggal nya tidak jauh dengan stadion, kami telah himbau untuk menjaga lingkungan nya sendiri dan tidak mengenakan atribut PSHT,” tambahnya.

Baca Juga: Bakamla RI Gelar Pelatihan Hukum Laut Bersama 13 Negara Anggota HACGAM

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua PSHT Cabang Jember, Jono Wasinudin melalui pesan whatsapp dimana ada 4 poin dalam himbauannya yakni pertama seluruh warga maupun anggota tidak mengenakan atribut PSHT, kedua untuk keamanan tugu atau lambang PSHT percayakan kepada pihak kepolisian, adik-adik tidak perlu menjaga, ketiga hormati perintah warga Kehormatan PSHT yaitu Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, keempat jangan mudah terprovokasi.

Hal ini semua sesuai dengan arahan Kapolres Jember dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif saat menghadiri tasyakuran warga baru PSHT di Ranting Sumbersari pda Minggu (1/10) malam. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here