Ini Diantaranya Pejabat Eselon II dan III Pemkab Abdya yang Baru

Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH saat melantik pejabat eselon II dan III dijajaran pemkab setempat.

ACEH-ABDYA, Selasa (13/03/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim,SH kembali merombak kabinet 163 pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).Sejumlah pejabat itu terdiri 12 pejabat eselon II dan 151 pejebat eselon III dilantik lansung oleh Bupati, Akmal Ibrahim diaula masjid sekdakab setempat.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya untuk pejabat pimpinan tinggi pratama tertuang dalam SK Nomor 130/2018 dan pelantikan pejabat administrator sesuai SK Bupati Abdya Nomor BKPSDM 821.23/42/2018 tanggal 12 Maret 2018 yang dibacakan Kepala BKPSDM Cut Hasnahnur.

Dalam SK tersebut disebutkan, 12 pejabat eselon II yang dimutasi, 6 diantaranya dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pertama dan 6 lainnya menjadi pelaksana pada Setdakab alias di-nonjob-kan.

6 pejabatan yang di-nonjob-kan itu yakni, Muhksin sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs Muhammad Shalih dari jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pertanian, Drs Ikhsan sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Abdya.

Selanjutnya, Mukhlis MD sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, H Anwar SH Kepala Dinas Kesehatan Abdya serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Arifin SH MM.

Sementara 101 dari 151 pejabat eseleon III dilantik dalam jabatan Sekretaris, kepala bagian dan kepala bidang disejumlah SKPK dijajaran Pemkab setempat, sedangkan 50 lainnya menjadi pelaksana pada Setdakab atau di-nonjob-kan.

6 orang pejabat yang dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II masing-masing, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Nyak Seh SH, staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Ir Muslim Msi, staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Pertanian, Azhar ST, Kepala Dinas Perhubungan, Rahwadi ST.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim dan LH), Firmansyah ST dn Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Rajuddin SPd MM.

Sedangkan 101 pejabat eselon III dalam jabatan administrator yakni jabatan sekretaris, kepala bagian dan kapala bidang antara lain, Sekretaris Dinas Kesehatan, Drs Sukiar MPd, Sekretaris Dinas Sosial, Suhelmi, Sekretaris Dinas Perhubungan, Muhammad Ali SPd.

Seterusnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Hafiddin ST, Sekretaris Dinas Perkim dan LH, Armayadi ST, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan, Bustamam SP, Sekretaris Dinas Pertanahan, Ir T Samsul Kamal, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Asnir Agus Spi.

Kemudian, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Drs Mardin MA, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan, Adnan SH.

Untuk jabatan Kabag dan Kabid diantaranya, Pj Kabag Pemerintahan Umum, Rizal SMn, Pj Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler, Mawardi SH, Kabag Keistimewaan, Kesejahteraan Rakyat dan Ekonomi, Khairuman, Kabag Administrasi Pembangunan, Jufrizal SPt.

Dan Pj Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Alfian Liswandar ST, Kabag Organisasi (Orpeg), Dra Safariah, Pj Kabag Umum, Alman Safriandi SP, Pj Kabag Keuangan, Cut Nurkhaziati SE, Pj Kabid Bina Marga, Teuku Indra ST, Pj Kabid Penataan Ruang, Muhibuddin ST. Kabid Sumber Daya Air, H Din Armaya ST serta Kabid Pelayanan Perizinan dan Pengawasan, Drs Ridwan.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim,Dalam arahannya meminta pejabat yang baru dilantik meningkatkan kinerja serta membenahi kembali instansi yang dipimpinnya. “Tingkatkan kinerja dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, kepala Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Abdya drh ,Cut Hasnah nur kepada suaraindonesia –news.com ditempat terpisah juga mengatakan dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan eselon II yang kosong  lain.

Sedangkan untuk sejumlah jabatan yang lowong seperti  DPU ,sekwan DPRK,Dinas pertanian dan pangan, Dpmp4k  serta beberapa dinas lainnya , karena dimutasi ke jabatan baru akan sementara diisi oleh penjabat (Plt) dalam waktu dekat ini.

Ia berharap dengan dibukanya lelang jabatan secara terbuka kedepan ini akan dapat melahirkan para pejabat yang kredibel dan berkompeten dibidangnya(Nazli.Md).

Pantauan Awak media ini, Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati  Muslizar MT, Wakil Ketua II DPRK Jismi, kapolres AKBP Andy Hermawan,SIK, Msc.Kajari Abdya diwakili kasi pidsus Irfan Hasyri, Kasdim 0110 Abdya mayor Inf sutaryo, S.pd, sekda Abdya Drs, Thamrin, Para Asisten, SKPK serta undangan lain, selain itu bupati juga melantik satu orang Pj. Direktur rumah sakit umum teungku Peukan dr.Suherdi, SpD

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here