Independen Osis SMP Negeri 4 Cepu Cipta anggota berkualitas LDKS

Reporter: Lukman

Blora, 18/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Organisasi Independen Osis SMP Negeri 4 Cepu Menciptakan Anggotanya berkualitas dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti 70 peserta siswa dan siswi selama dua hari berturut turut sejak pembukaan tanggal 17 sampai dengan 18 September 2016.

Adapun rangkaian kegiatan LDKS yaitu.pembukaan, penyampaian tata tertib, pembinaan aklak mental, keorganisasian osis, permainan, renungan Suci dan masih banyak kegiatan selama dua hari.

Osis merupakan organisasi independen terbesar ada di lingkungan sekolah dan menjadi naungan bagi organisasi-organisasi lainnya yang berdiri di bawah pengawasan Osis.

“Maksud dan Tujuan latihan dasar Kepemimpinan LDKS adalah suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada seluruh pengurus Osis sebagai bekal menjadi seorang pemimpin untuk bangsa dan negara,” kata Sugiyo S.Pd kepala sekolah yang di nilai Demokratis.

Sugio menambahkan tujuan tersebut terdiri dari, Melatih Kepemimpinan Dasar Siswa di SMP 4 Cepu, mengajarkan siswa untuk dapat berorganisasi dengan baik, melatih siswa untuk bertanggung jawab dan berdisiplin, mau menerima perbedaan dan pendapat orang lain.

“Maju mundurnya Osis tergantung pada kinerja kepengurusan dan kualitas kepemimpinan dari para pengurus Osis yang merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi dan dianggap layak serta mampu untuk mengelola Osis selama 1 (satu) tahun Masa Bhakti,” imbuh Sugiyo.

Untuk Pemilihan pengurus Osis setiap periode dilakukan melalui proses panjang dan dengan seleksi yang ketat agar menghasilkan satu tim kerja yang solid dan dapat bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Salah satu program Osis adalah LDKS yang didalamnya berisi tentang pendidikan dasar bagi seorang pemimipin agar dapat menjalankan organisasi dengan baik.

“Namun dalam rangka kepengurusan Osis Masa Bhakti 2016-2017 maka kami selaku pengurus diharuskan mengadakan kegiatan LDKS sebagai salah satu program kerja Osis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here