Indah Amperawati Masih Tetap Maju Sebagai “Lumajang Satu”

Indah Amperawati

LUMAJANG, Minggu (8/10/2017) suaraindonesia-news.com – Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, Jawa Timur, yang baru, Ir Indahnya Amperawati MSi, kepada media menjelaskan jika pihaknya masih juga menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra terkait dengan siapa Calon Bupati (Cabup) Lumajang yang diusungnya.

Indah sendiri menyatakan bahwa dirinya akan tetap malaju sebagai “Lumajang Satu” pada pilkada mendatabg. Indah juga belum bisa memastikan bahwa partainya akan berkoalisi dengan partai mana dalam pilkada 2018 mendatang itu juga belum terjawab.

“Hingga saat ini secara resmi rekomendasi sebagai Cabup dari masing-masing DPP partai juga belum turun, termasuk Partai Gerindra,” katanya seusai acara Rapat Konsolidasi internal partai tadi siang di rumahnya.

Memang sejauh ini, masih belum ada pembicaraan koalisi. Tapi hal itu menurut Bunda Indah, panggilan akrabnya, sangat dibutuhkan, dikarenakan Gerindra hanya mempunyai lima kursi di DPRD Kabupaten Lumajang.

“Kami masih akan berkoalisasi dengan parpol lain karena kursi partai kami cuma 5. Jadi kurang 5 kursi lagi. Minimal kan 10 kursi untuk bisa mengusung Cabup,” bebernya.

Orasi politik yang dilakukan Bunda Indah di Rumah Juang Gerindra, Jalan Urip Sumoharjo No.18/ barat lampu merah ST Kota Lumajang, itu menjadi titik awal perjuangan maju ke pentas politik menuju pilkada tahun 2018 mendatang.

“Untuk tahap awal, kami akan melakukan silaturrahmi ke sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Lumajang. Dan semua itu sudah dijadwalkan dan disusun oleh Sekretaris Umum Partai Gerindra Lumajang, Gus Bagong,” ujar mantan Kepala Bappeda Kabupaten Lumajang ini.

Ketika ditanya dirinya akan maju sebagai Cabup dan bukan Cawabup, Bunda menerangkan dan sekaligus menegaskan kalau dirinya akan siap maju pada pilkada mendatang sebagai Cabup.

Namun dengan siapa, nanti berdampingan, Bunda sendiri tidak menjawabnya. Sampai dipancing berujung pertanyaan tersebut masih enggan memaparkan dengan siapa kira-kira koalisasi dan menggandeng Cawabup yang akan digandeng, Bunda Indah tetap merahasiakan.

“Ini kan politik, wajar dong kalau saya rahasiakan dulu. Kita ingin membuka selebar-lebarnya dengan siapa yang cocok untuk digandeng, setelah hasil dari silaturrahmi nantinya,” ujar adik kandung Alm. Sjarajad Masdar ini.

Selama ini, beredar foto Bunda Indah digandeng oleh Cak Thoriq, anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari PKB. Tetapi Bunda hanya menyampaikan kalau hal seperti itu bisa juga terbalik, sebab dirinya masih tetap akan maju Pilkada sebagai Lumajang Satu (N-1).

“Apa yang tidak mungkin terjadi di dunia ini, seperti saya didapuk pimpin partai Gerindra Lumajang ini, juga karena kuasa Allah SWT. Pasti orang yang amanah dan baik hati akan diberikan kelancaran jalan,” pungkasnya. (afu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here