IMABA Pertanyakan Komitmen Disperhutbun Bangkalan Realisasikan KT Tepat Waktu

Foto: Muhammad Arif anggota Ikatan Mahasiswa Bangkalan (Imaba) Malang Raya

BANGKALAN, Jumat (13/10/2017) suaraindonesia-news.com – Menanggapi belum terealisasinya penyaluran program Kartu Tani (KT) oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada petani menuai kritikan dari Ikatan Mahasiswa Bangkalan (IMABA) Malang Raya.

Menurut Muhammad Arif salah satu anggota IMABA pelaksanaan program tersebut kurang serius sehingga dirasa perealisasiannya lamban serta menyebabkan kerugian pada petani.

“Kami perhatikan minimnya sosialisasi terhadap program KT tersebut oleh dinas terkait di Kabupaten Bangkalan selain menyebabkan banyak kalangan yang tidak mendapatkan informasi tersebut secara detail juga lebih dahulu kabupaten Sumenep yang merealisasikannya,” Ungkapnya.

Baca Juga: Waktu Pelauncingan Program Kartu Tani Bangkalan Disoal

Arif yang merupakan salah satu alumni mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) itu juga menyarankan agar perealisasian program KT bisa maksimal seharusnya sosialisasi melalui media maupun langsung oleh petugas pada masyarakat disampaikan secara mendetail.

“Program pemerintah itu kan sudah jelas baik dana, waktu, jumlah yang biasanya tertuang dalam perencanaan juklak serta juknisnya dikemas sedemikian rupa agar bisa disampaikan pada masyarakat secara utuh, setidaknya masyarakat tidak lagi kebingungan dikala menerima informasi dari suatu program, juga sebagai upaya mengantisipasi prasangka yang negativ dari kalangan tertentu, karena saat melihat diKabupaten Sumenep sudah terealisasi itu apa karena dikunjungi secara langsung oleh pejabat pusat pak Amran dan pak Jokowi,” Tegasnya.

Selain hal tersebut dirinya juga berharap agar program-program pemerintah lainnya pelaksanaannya jangan sampai kurang maksimal sehingga kembali masyarakat yang dirugikan.

“Dan lagi jangan sampek progam-program lainnya juga dibuat seperti ini, kasihan rakyat kecil,” Harapannya.(Anam/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here