Ikut Serta Memajukan Atlet, Arhanud Gelar Danpudikarhanud Cup 2017

Ikut Serta Memajukan Atlet, Arhanud Gelar Danpudikarhanud Cup 2017

KOTA BATU, Minggu (22 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan udara (Pusdik Arhanud) kota Batu, mulai 5 hingga 21 Oktober 2017 kemarin mengelar Danpusdikarhanud cup 2017.

Dalam even memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72, dipertandingkan empat cabang olah raga yaitu Sepak bola U 11 tahun, Bola voli, Tenes meja dan tenes Lapangan.

Wakil Komandan Pusdik Arhanud TNI AD, Letnan Kolonel Arhanud Marthen Rorintus SE mengatakan digelarnya Danpudikarhanud Cup 2017 itu tidak lain dimaksudkan untuk ikut serta memajukan atlet-atlet tanah air yang berkwalitas dan memciptakan bibit-bibit atlet yang bagus serta terjalin persatuan dan kesatuan.

“Digelarnya Danpudikarhanud Cup 2017, kami ingin menciptakan bibit-bibit atlet yang bagus, ikut memajukan atlet-atlet tanah air, selain itu, ajang ini juga sebagai sarana membangun silaturohmi antar anak bangsa,” kata Marthen saat ditemui usai acara penutupan Danpudikarhanud Cup 2017, Sabtu (21/10/2017) malam di Lapangan Pusdik Arhanud Kota Batu.

Baca Juga: Indra Sjafri; Stadion JSG Layak Untuk Pertandingan Level Nasional

Menurutnya, ada empat Cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak bola U 11 tahun diikuti oleh 36 Club, Bola voli 40 club dan Tenes lapangan diikuti 16 Club/perorangan Se Malang Raya. Sedangkan untuk tenes meja di ikuti oleh 20 Club/perorangan se Jawa Timur.

“Rencananya Danpudikarhanud Cup 2017 akan digelar setiap tahun sekali, kalau sekarang hanya 4 cabang olah raga saja, tapi berikutnya ada penambahan cabang olah raga misalnya sepak bola kalau sekarang hanya U 11, tapi tahun depan kita mengundang sepak bola professional,” ungkap Marhen.

Dalam pertandingan final bola voli di acara penutupan itu antara Ajendan Vs Jatim Park A dimenangkan oleh Jatim Park A dengan sekor tipis 3 -2, sementara Ajendan mendapatkan juara 2, Kedua tim yang masuk final itu mendapatkan uang pembinaaan dari panitia penyelenggara, besarnya bervariasi termasuk juara Sepak bola U 11 dan Tenes Meja dan Tenes lapangan.

“Menang kalah itu adalah hal yang biasa, tapi prestasi harus selalu ditingkatkan, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada atlet dan club yang telah ikut berpatisipasi menyemarakkan perayaan HUT TNI ke 72 ini,” pesan Marthen kepada atlet dan club (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here