Iklim Investasi di Jember Semakin Meningkat

Bupati Jember, dr. Faida, MMR menyerahkan sertifikat perijinan kepada para pengusaha, bertempat di Pendapa. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Jumat (3/8/2018) suaraindonesia-news.com – Makin maraknya pembangunan investasi di Kabupaten Jember menandakan bahwa situasi investasi perputaran ekonomi di Kabupaten Jember bisa dikatakan sangat stabil dan kondusif.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, saat diwawancarai oleh media massa seusai melakukan penyerahan perijinan satu pintu di pendopo Bupati Jember, Jumat (3/8/2018) Bupati Faida menyampaikan bahwa dengan banyaknya perijinan lokasi bagi perusahaan-perusahaan baru yang diajukan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini, Dirinya menilai bahwa kondisi dan situasi ekonomi dan sosial di dalam Kabupaten Jember sangat kondusif dan stabil.

Ini ditandai, lanjutnya, dengan banyaknya pembangunan-pembangunan perusahaan baru yang berdiri di Kabupaten Jember.

“Meningkatkan pembangunan investasi disuatu daerah atau wilayah, itu bisa disimpulkan bahwa wilayah itu aman dan kondusif bagi investasi perusahaan. Dan ini yang terjadi di Kabupaten Jember pada tahun ini dibanding tahun-tahun yang lalu,” ungkap Faida.

Untuk itu, Faida akan terus berupaya bersama Dinas terkait dan seluruh stake holder yang ada akan menjaga kondisi tersebut sehingga bisa minat investasi di Jember terus bisa meningkat. Salah satunya, ungkapnya, bahwa pengurusan ijin harus cepat dan tepat waktu.

“Ini akan kita jaga dengan memberikan layanan perijinan dengan cepat tanpa adannya titipan, agar minat investasi di Jember bisa terus meningkat,” tutup Faida dalam wawancaranya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here