IKAMA Gelar Syukuran Hari Pahlawan Nasional

Ketua Umum DPP IKAMA, Muhammad Rawi
JAKARTA, Rabu (22/11/2017) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Madura (DPP IKAMA) menggelar perayaan Hari Pahlawan Nasional di gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (21/11/2017).
Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini bertema “Dengan Semangat Nasionalisme, Mari Kita Jaga Kesatuan dan Keutuhan NKRI Dalam Menghadapi Era Globalisasi”.
Ketua Umum DPP IKAMA, Muhammad Rawi, mengatakan peringatan Hari Pahlawan Nasional ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa syukur kepada jasa-jasa pahlawan nasional yang tak pernah lelah memperjuangkan negara ini, sehingga Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.
“Acara ini kita lakukan untuk memeberikan motivasi kepada generasi muda agar tetap kondisten memperjuangkan dan menjaga nilai-nalai Pancasila dan keutuhan NKRI dengan mengingat dan menghayati nilai-nilai kepahlawanan,” ujar Rawi di sela-sela acara.
Menurut Rawi, para pahlawan nasional harus menjadi pemantik semangat bagi semua pihak, terutama generasi muda, untuk memperbaiki Indonesia ke arah yang lebih baik. Penataan yang cukup urgen diperjuangkan, tambah Rawi, adalah soal ketidakadilan dari berbagai line kehidupan masyarakat.
“Generasi muda harus menjaga NKRI dengan menhormati para pahlawan. Ke depan kita harus memperjuangkan ketidakadilan yang selama ini dirasakan oleh bangsa dan negara ini. Kita berharap nilai-nilai perjuangan para pahlawan nasional itu tertanam dan terpatri kepada generasi muda,” harap Rawi.
Dalam kesempatan itu, Rawi menambahkan dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga sekaligus merupakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Limbah dan Logam Tua Indonesia (DPP APELLTI). Menurutnya, DPP APELLTI siap bekerjasama dengan generasi untuk membangun bangsa dan negara.
“Sehingga kita bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran. Kita bisa himpun melalui APELLTI ini,” tukas dia.
Perayaan Hari Pahlawan Nasional yang digelar IKAMA ini Wakil Presiden keenam RI Tri Sutrisno, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh. Mahfud MD dan ratusan orang Madura lainnya. (RF/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here