Iban Medah Siap Pimpin NTT Periode 2018-2023

Ibrahim Agustinus Medah atau Iban saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Cyriakus Kiik)

Laporan: Cyriakus Kiik

BETUN, Selasa (13/6/2017) suaraindonesia-news.com -Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ibrahim Agustinus Medah siap memimpin NTT periode 2018-2023. Karena itu, saat ini Medah sedang melakukan konsolidasi dengan para pengurus di semua tingkatan mulai dari kabupaten sampai ke desa-desa.

Pada Senin (12/06), Ibrahim Agustinus Medah yang akrab disapa Iban itu berkumpul bersama seluruh pengurus Partai Golkar Kabupaten Malaka di Uma Kmodok Haitimuk Kecamatan Weliman.

Hadir DPD Partai Golkar Kabupaten Malaka, para Pimpinan Partai Golkar (PPG) 12 Kecamatan dan 127 desa se-Kabupaten Malaka. Hadir pula Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Wakil Bupati Daniel Asa, Asisten I Zakarias Nahak, Asisten  II Silvester Letto, para pimpinn Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), para camat dan kepala desa.

Di depan massa Partai Golkar Kabupaten Malaka, Iban menyatakan komitmennya untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur NTT pada 2018 mendatang.

Sedangkan siapa pasangan calon wakilnya, Iban belum mau buka mulut. Pasalnya, saat ini ada lembaga survei yang masih melakukan survei terhadap pasangan wakilnya.

“Kita tunggu hasil survei untuk mendapatkan calon wakil,” kata Medah.

Sambil tertawa, Iban menyatakan, “Pasti teman-teman wartawan mau yang masih muda”.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran di depan massa Partai Golkar menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan Iban Medah untuk menduduki kursi NTT-1.

Bagi Adrianus, Iban adalah figur yang berpengalaman dalam banyak hal.

“Pengalaman-pengalaman itu dimulai dari bawah dan saat ini menduduki posisi tinggi sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,” kata Adrianus.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengaku berkewajiban mendukung dan memenangkan Iban Medah menjadi Gubernur NTT periode 2018-2023. Sebab, Partai Golkar adalah salah satu partai pengusung Stefanus bersama Daniel Asa dalam Pilkada Malaka 2015 hingga mendudukan keduanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2016-2021.

Partai pengusung Stefanus Bria Seran-Daniel Asa yang lebih dikenal dengan sandi politik SBS-DA dalam pilkada 2015 adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here