HUT Powan Ke 68, Polwan Polres Jember Reflesikan Dengan Membagi-Bagikan Brosur

Reporter: Adhi

Surabaya, 24/08/2016 (suaraindonesi-news.com) – Dalam Rangka HUT Polwan Ke-68 yang jatuh pada tanggal 1 Sepetember 2016, polwan Polres Jember mereflesikan dengan aksi-aksi sosial. Salah satunya lewat pembagian brosur ataupun lefleat berisi himbauan keselamatan berlalu lintas dan stop kekerasan terhadap perempuan.

Aksi ini dilakukan oleh seluruh anggota polwan Polres Jember yang berjumlah 54 personil dipimpin langsung oleh Kabagsumda Kompol Nurmala, SIK.

Pembagian ribuan brosur dan leaflet dilakukan di beberapa titik traffic light atau perempatan di kawasan Tertib Lantas (KTL) dalam kota maupun di beberapa sekolah dasar (SD).

Di antaranta traffic light Pasar Tanjung, Gladak Kembar, SMPN 2, Bundaran DPRD Kabupaten Jember, dan kawasan alun-alun Jember (depan Kantor BTN, dan Masjid Jami’ Al Baitul Amin). Sedangkan sekolah SD yang menjadi lokasi pembagian brosur adalah SD Jember Lor 1 Kecamatan Patrang dan SD Sumbersari 1 Kecamatan Sumbersari Jember.

Sebelumnya, Kabagsumda Kompol Nurmala, SIK dalam apel pagi yang dialaksanakan lebih awal pada pukul 06.00 WIB menyampaikan, pembagian brosur ini sebagai bentuk kepedulian Polwan Polres Jember terhadap keselamatan para pengendara di jalan raya sekaligus sebagai wujud perhatian polwan terhadap kaum perempuan yang sering menjadi korban kekerasan.

Karena itu Kompol Nurmala menegaskan dan berpesan agar powan-polwan Polres Jember merefleksi HUT Polwan Ke-68, tidak hanya terfokus pada tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan penegakkan hukum, namun lebih dari itu dapat terlibat secara aktif sebagai bagian dari kaum perempuan yang ikut menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya maupun terhadap segala bentuk kekerasan yang dialami oleh kaum perempuan.

Nurmala melanjutkan, pembagian brosur himbauan lantas dan PPA ini juga sejalan dengan program Kapolres Jember yaitu Pos Kasih Sayang dan Pos Purna (polisi peduli perempuan dan anak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here