HUT Bhayangkara ke – 72, Kapolres Blora Ziara Dan Tabur Bunga

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH bersama istrinya saat Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Wira Bhakti, Blora.

BLORA, Jumat (29/6/2018) suaraindonesia-news.com – Sebagai wujud penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para Pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini Jumat (29/6) Polres Blora melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

Menurut Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Doa terbaik selalu terlantun untuk para pahlawan, dan semoga kita sebagai generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan dengan ikut menjaga keamanan negara,” uangkapnya.

Dalam upacara Ziarah dan tabur bunga tersebut, turut hadir Wakapolres beserta jajaran Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora beserta anggota dan para Purnawirawan Polri Polres Blora.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, itulah secarik ungkapan dari sang Plokamator Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno,” kata Kapolres Blora saat bertindak sebagai inspektur upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti, Blora dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Jumat (29/06/2018) tepat pukul 08.00 Wib.

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Selain itu juga, kegiatan ini adalah untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” Pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here