Hujan Rabu Malam Akibatkan  Sebagian Wilayah Kota Probolinggo Terendam Banjir

Suara Indonesia-News.Com, Probolinggo – Hujan yang turun  Rabu malam (22/4/15) mulai pukul tujuh hingga menjelang pagi di Kota Probolinggo membuat beberapa jalan dan wilayah Kota Probolinggo terendam air/banjir. Banjir bahkan menggenangi rumah warga. Ketinggian air dipemukimam warga yang terkena banjir bahkan ada yang mencapai 1m. Seperti  banjir yang melanda Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok. Dijalan Raya Sukarno Hatta yang merupaakan jalur utama Surabaya – Jember – Banyuwangi – Bali ketinggian air mencapai 30 cm.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota Probolinggo, Amin Fredy saat dikonfirmasi mengatakan, hujan pada Rabu malam (22/4/15) mengakibatkan banjir menggenangi beberapa jalan dan wilayah di Kota Probolinggo. Sedidikitnya ada 6 lokasi banjir yang paling parah, yaitu : Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedopok, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kelurahan Jati, Kelurahan Mayangan, dan Jalan Brantas Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, ujarnya.

Terkait bengan bencana banjir tersebut, Amin Fredy mengatakan belum diketahui berapa kerugian secara material, juga berapa hektar lahan sawah yang tanaman rusak akibat terseret banjir, tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP. Mellysa beserta jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, walaupun jalan banjir langsung turun mengatur arus lalu lintas. Kendaraan dari arah Surabaya yang menuju ke Jember, Banyuwangi, dan Bali, mulai dari perempatan Jalan Raya Sukarno Hatta dan Jalan Brantas Pilang dialihkan memutar melalui jalur utara, karena ketinggian air mulai dari perempatan  jalan Sukarno Hatta – Jalan Brantas Pilang ketinggian air mencapai 30 cm.

Kasat lantas AKP. Mellysa mengatakan, untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas akibat banjir, kendaraan dari arah surabaya yang menuju Jember – Lumajang mulai dari Pos Polisi Pertigaan Jalan Raya Sukarno Hatta – Ketapang diarahkan melalui jalur selatan. Untuk kendaraan yang menuju  arah Situbondo – Bali mulai dari Pos Polisi perempatan Jalan Raya Sukarno Hatta- Pilang diarahkan mutar melalui jalur lingkar utara, tandasnya. (Singgih).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here