HMI Gelar Aksi Orasi Didepan Mapolres Sampang

oleh -150 views

Reporter : Nora/Luluk

Sampang, Suaraindonesia-news.com– Belasan massa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Sampang, menggelar long march dan unjuk rasa yang diawali Jalan Jaksa Agung Suprapto hingga depan Polres Sampang, Jalan Jamaludin.

Sementara saat di depan mapolres, massa berorasi menuntut agar pihak kepolisian segera menindaklanjuti laporan yang dilayangkan HMI setempat kepada Mabes Polri terkait pernyataan Saut Situmorang, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Copot Saut Situmorang dari jabatannya. Karena tidak layak menjadi pejabat negara,” teriak belasan massa HMI cabang Sampang, Rabu (11/5/2016).

Husairi Ketua Formatur HMI cabang Sampang usai unjuk rasa mengatakan, kasus Saut Situmorang harus di proses secara hukum, karena mencederai organisasi HMI.

“Kita meminta Polres Sampang menindak lanjuti laporan kita yang kemarin. Saut Situmorang harus meminta maaf tapi proses hukum harus tetap jalan,” ucap Husairi kepada awak media.

Ditempat yang sama Wakil Kapolres Sampang, Kompol Sutarno mengaku, pihaknya tetap menerima laporan dari HMI cabang Sampang. Dengan begitu, massa di minta tetap tenang dan tidak memancing kericuhan.

“Yang penting rekan-rekan HMI tetap tenang. Jaga lingkungan tetap aman. Kalau masalah kasus Saut Situmorang sudah menjadi ranah pusat,” terang Kompol Sutarno.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Statement Saut Situmorang mendapat reaksi keras dari HMI lantaran Wakil Ketua KPK ini menyebut kader HMI yang lulus Latihan Kader I (LK I) justru menjadi jahat dan korupsi ketika telah menjadi pejabat negara.

Tinggalkan Balasan