HMI Gandeng IWL Gelar Diklat Jurnalistik

oleh -10 views
Syamsuddin saat memberikan materi diklat jurnalistik kepada sejumlah peserta HMI

LUMAJANG, Senin (20 Nopember 2017) suaraindonesia-news.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang, mengadakan pelatihan jurnalistik dasar, pada Minggu (19/11) dengan menggandeng dari Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) yang dilaksanakan di gedung pertemuan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang.

Puluhan peserta pelatihan yang merupakan kader HMI yang berasal dari Lumajang dan Universitas Negeri Jember (Unej). Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga tuntas.

“Bahkan suasana di forum begitu hidup. Apalagi saat sesi tanya jawab dengan pemateri, suasana semakin seru,” kata Ketua Panitia, Alvian kepada media.

Pemateri kata Alvian diambilkan dari Sekretaris IWL Kabupaten Lumajang, Achmad Fuad Afdlol SH dan Wakil Sekretaris IWL Kabupaten Lumajang, Syamsuddin Nabila yang juga senior HMI Lumajang.

Alvian menjelaskan, bagi kader HMI, waktu malam minggu, kalau bisa dihabiskan dengan hal-hal yang produktif seperti kegiatan ini.

Baca Juga: Naumi Apresiasi KPK Atas Keberaniannya Tahan Setya Novanto 

“Banyak manfaat yang kami dapatkan dari pelatihan ini. Apalagi yang mengisi adalah tidak diragukan lagi kapasitasnya di dunia jurnalistik. Ada Kanda Syamsudin Nabilah dan Mas Fuad Sekretaris IWL,” paparnya lagi.

Sementara itu, menurut Ketua Umum HMI Lumajang, Alifi mengatakan bahwa pelatihan ini untuk kader HMI agar bisa mengenal tentang jurnalistik.

“Sehingga tercipta jurnalis HMI yang berkarakter Muslim, Intelektual, dan Profesional,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh Syamsudin Nabillah bahwa penyampaian materi, seluruh peserta akan mendapatkan bekal pengetahuan jurnalistik dan skill bila terjun ke lapangan sebagai jurnalis atau penulis.

“Minimal ada bekal pengetahuan dasar tentang jurnalistik. Apabila benar-benar terjun kelapangan tidak akan menemukan kendala serius,” ungkapnya.

Baik panitia pelaksana kegiatan, pengurus HMI Lumajang maupun seluruh peserta yakin mereka bisa menjadi penulis atau jurnalis profesional. (Afu/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *