HKN Ke-53 Jember, Bupati Ajak Warga Konsumsi Buah Sayur

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR

JEMBER, Jumat (1/12/2017) suaraindonesia-news.com – Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam memperingati HKN ke-53 dilakukan di Jember, jika kemarin Pemkab. Jember memberikan seminar bahaya narkoba, maka hari ini masyarakat diajak untuk jalan sehat HKN, senam cerdik, juga periksa kesehatan gratis, tak kalah seru lagi ialah Pemkab. Jember mempersiapkan tumpeng raksasa yang terbuat dari berbagai sayur dan buah sebagai lambang bahwa mengkonsumsi sayur dan buah itu merupakan kebutuhan tubuh kita.

Pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur harus dijadikan kebiasaan sehari-hari kita semua. Bahkan untuk memberikan contoh, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyentil para pejabat pemerintahan yang overweight untuk hijrah dari yang semula mengkonsumsi karbohidrat berlebih, menggantinya dengan buah dan sayur termasuk juga sajian menu makan saat rapat-rapat pemerintahan juga diganti dengan buah dan sayur.

Baca Juga: Bupati Faida Minta HKN ke 53 Digelar di Jember, Ini Alasannya 

“Mulai saat ini, saya perintahkan untuk seluruh OPD dan sekretariat agar tidak lagi menyajikan menu makanan dengan kandungan karbohidrat dan kolesterol berlebih. lebih baik diganti dengan sayur dan buah agar tidak ada lagi pejabat dan staf yang overweight dan sehat tentunya,” katanya.

Kita akan contohkan rapar-rapat di Pemkab, lanjut Bupati, snack kita ganti dari bahan yang terlalu banyak bahan karbohidrat dengan suguhan berupa buah buahan.

Tak berhenti di situ, Bupati bahkan akan mengeluarkan Perbup untuk menggalakkan konsumsi buah dan sayur.

“Meningkatkan konsumsi sayur dan buah. Ini akan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati,” tegasnya. (Eko/Gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here