Hingga Hari Pelaksanaan Musda KNPI Pamekasan, GMNI Belum Menerima Undangan

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda KNPI) Pamekasan akan dihelat Senin (14/12). Beberapa nama yang akan menggantikan Nur Faisal bermunculan. Sayangnya, salah satu Organisasi Kepemudaan Cipayung Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tidak mendapat Surat undangan resmi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Cabang Terpilih Hasan Basri. Menurutnya, hingga detik ini KNPI belum melayangkan surat resmi ke GMNI. “Kami (GMNI, Red) tidak menyesal tidak ikut musda karena Persoalan SK. Akan tetapi, jangan sampai ada pihak lain yang mengatasnamma GMNI.”

“Sikap kami jelas, Jika sudah tidak ada surat resmi, kami tidak mau memaksa ikut Musda. Kami tidak mau maksa.! Tapi, ini sikap kami, kami ingin memastikan tidak ada pihak yang mengklaim kami.” Terangnya.

Menurut Ketua yang terpilih secara Aklamasi ini, Pihaknya menyesalkan sampai ada isu Calon dari GMNI. “Bagaimana mungkin, Kami tidak diberikan surat, Tapi Panitia memberikan isu kandidat calon dari GMNI. Ini tidak Masuk Akal.” Tegasnya.

Disinggung mengenai sikap GMNI terhadap Kinerja KNPI, Hasan dipertimbangkannya Pembubaran KNPI. Mengingat, selama ini tidak ada kegiatan yang jelas dari KNPI Pamekasan.

“Kawan-kawan OKP mungkin perlu mempertimbangkan untuk pembubaran KNPI Jika KNPI sudah tidak bisa menjalankan Tugas Pokok Dan Fungsi (Tupoksi) nya. ketimbang hanya menambah dosa kepada rakyat. Karena KNPI Dana (Hibah) nya sudah jelas. Itu dari rakyat, tapi tidak ada Program yang jelas.” Tuturnya berapi-api.

Maka dari itu, terang hasan, kepengurusan yang akan datang perlu menjadikan kepengurusan Nur Faisal sebagai renungan untk progres kedepan lebih baik. “Hanya saja, kami sebagai Organisasi Cipayung masih mempunyai harapan besar kepada pengurus periode yang akan datang.” Tandasnya

“Jangan sampai hanya ada Bendera OKP saja dikantor KNPI. Tapi, Kegiatannya juga harus ada dan harus jelas.” Lanjut Hasan.

Sementara itu, Elman Dhuro selaku Ketua Panitia Musda KNPI mengelak jika dituding surat undangan masih belum tersampaikan. “Undangan yang mengantarkan sudah ada tim masing-masing. Jika hari ini masih belum tersampaikan, mungkin itu karena ada persoalan internal yang belum selesai.”

Hasin basri sendiri menyayangkan sikap KNPI yang mencoba ikut campur urusan GMNI Pamekasan. “KNPI ini kan tidak tau apa-apa terkait internal GMNI. Tugasnya kan menyampaikan surat. Nanti persoalan GMNI Mau bersikap seperti apa, kan itu terserah internal GMNI.” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here