Hindari Konflik Jelang Pemilu 2019, Kesbangpol Raja Ampat Gelar Forum Diskusi

Kesbangpol Raja Ampat Gelar Forum Diskusi Bersama Partai Poltik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Selasa (21/8/2018) pagi. (Foto Zainal La Adala)

RAJA AMPAT, Rabu (22/8/2018) suaraindonesia-news.com – Untuk menghindari konflik dan mewujudkan kehidupan demokrasi yang santun dan bertanggungjawab di Indonesia khususnya di Kabupaten Raja Ampat.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Raja Ampat menggelar forum diskusi bersama partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama di Aula kantor Kesbangpol Raja Ampat, Selasa (21/8/2018) pagi.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Raja Ampat, Lewi Isir kepada media ini, sebelum acara dimulai.

Menurutnya, sudah selayaknya Pemerintah membuka ruang diskusi melalui forum-forum resmi seperti ini, lanjut Lewi Isir, diharapkan seluruh lapisan masyarakat semakin tercerahkan untuk menghadapi pesta demokrasi 2019 mendatang.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Raja Ampat, Samggar Sosir dalam diskusi menyampaikan, melalui kegiatan diskusi kali ini berharap dapat menyamakan presepsi untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 nanti.

Dalam menjaga kondusifitas keamanan, ketentraman, ketertiban umum menjelang pemilu nanti, tutur Samgar, maka pihaknya memandang penting untuk menyelenggarakan forum diskusi seperti ini.

“Jangan saling mencurigai satu sama lain, kita semua beraaudara di Raja Ampat. Hindari konflik demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tambahnya.

Hal senada disampaikan pembina partai politik, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati melalui Asisten Satu (1) Bidang Pemerintahan Setda Raja Ampat Lasiman saat membuka acara mengatakan, untuk menjaga kesetabilan keamanan,dan kenyamanan selama tahapan dan berlangsungnya pesta demokrasi tidak terlepas dari peran serta partai politik dan seluruh lapisan masyarakat.

Selaku pemerintah daerah melalui forum diskusi bersama partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, Lasiman berharap, bisa mendapatkan satu kata sepakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Raja Ampat yang kita cintai bersama.

“Walau didalam diskusi ini ada perbedaan pendapat atau pandangan demi berlomba menang dalam pemilu 2019. Namun, yang saya harapkan keamanan dan kenyamanan harus dikedepankan,” tandasnya.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama daerah setempat hadir dalam acara forum diskusi kali ini.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here