Heri Cahyono Laksanakan Reses di Tiga Kelurahan Dalam Satu Hari

Reporter: Iran G Hasibun

Bogor, Jumat (30/12/2016) suaraindonesia-news.com – Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono melaksanakan reses pada hari ini, Jumat (30/12) di tiga kelurahan sekaligus, yaitu kelurahan Margajaya pkl 13.00 wib dilanjutkan dikelurahan Situgede pkl 16.00 wib dan kelurahan Semplak pkl 19.00 wib.

Reses yang dilakukan oleh Heri Cahyono ini diantaranya mengundang ketua rt, ketua rw, babinmas, babinsa, ketua LPM, PKK serta BKM dan Lurah setempat. Sehingga menjadi reses yang luar biasa karena hampir semua tokoh penentu kebijakan di lingkungan kelurahan hadir.

Dalam sambutannya Heri mengatakan, Hal ini menjadikan contoh yang baik karena jika kita kaitkan dengan manfaat reses sebagai sarana serap aspirasi maka para tokoh itulah yang mewakili keseluruhan aspirasi warga sehingga efektifitas kinerja dewan juga bisa dirasakan. Ujar Heri.

“Sebagai tugas dewan, maka ada tiga hal yang harus menjadi kewajiban bersama, pertama adalah DPRD punya peran membuat perda. Tentu perda ini sangat dibutuhkan untuk mengatur jalannya pemerintahan daerah agar bisa berjalan sesuai dengan koridor undang undang dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri mengatakan tugas DPRD yang kedua adalah peran dan fungsi DPRD dalam penganggaran, tentu saja ini sangat penting karena semua kesejahteraan dari pembangunan wilayah hanya bisa diwujudkan jika ada anggaran yang tersedia namun anggaran tersebut juga harus di realisasikan tepat sasaran dan agar bisa tepat sasaran tentu harus ada komunikasi dengan masyarakat sebagai pihak yang terlibat dan membutuhkan pelayanan.

“Bisa melalui musrembang juga melalui serap aspirasi, itulah sebabnya reses sangat penting didalam strategi perencanaan pembangunan serta yang ketiga adalah fungsi pengawasan,” imbuhnya.

Sementara lurah Situgede Abdurrahman dan Lurah Semplak Syamsudin mengatakan, bahwa dana aspirasi dikucurkan harus sesuai dengan hasil rapat musrembang, karena hasil rapat musrembang adalah hasil aspirasi dari masyarakat mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat kelurahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here