Heri Cahyono: GTP Sudah Dikenal Hingga Tingkat Nasional

Foto: Berbagai Komunitas dan Pramuka menyatu dengan GTP. (Foto: Iran/SI)

BOGOR, Minggu (13 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Ternyata giat Gerakan Tanam Pohon (GTP) bukan hanya dicintai oleh Komunitas GTP saja, tapi sudah merambah hingga tingkat nasional.

Menurut salah satu inisiator GTP yang juga wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, S Hut saat menanam pohon di kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/8) mengatakan, bahwa kegiatan Gerakan Tanam Pohon (GTP) sudah merambah ke tingkat nasional.

“GTP bukan hanya dicintai orang bogor saja, bahkan setiap perkantoran Badan Pertanahan Nasional di seluruh Indonesia sudah diwajibkan menanam pohon sebanyak dua puluh lima (25) pohon per kantor,” terangnya.

Ditambahkan alumni Fahutan IPB angkatan 28 ini, Jumat (18/8) yang akan datang, Ketua DPR RI Setiya Novanto akan ikut menanam pohon di kelurahan tanah baru kota Bogor. Baca Juga: Presiden Jokowi Saksikan Langsung Hari Terakhir JFC

Untuk hari ini kata Heri, penanaman pohon yang dilaksanakan oleh GTP diikuti oleh beberapa komunitas yang ada di kota bogor, bahkan diikuti oleh Pramuka khalansa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota Bogor yang diikuti 25 orang.

“Artinya GTP ini sudah di minati oleh semua kalangan,” tuturnya.

Sekretaris Kuaran Bogor Barat,Alumni Pramuka MAN I, angkatan IX, Mahfud Mustakin mengatakan, dirinya sengaja membawa Pramuka khalansa
MAN I kota Bogor
Jumlah yang berjumlah 25 orang.

Dikatakan Mahfud, untuk anggota pramuka sendiri perlu disosialisasikan berkaitan dengan pentingnya menanam pohon, karena menanam pohon itu sendiri adalah bahagian dari amal ibadah karena, hasil dari yang ditanam tersebut bisa dinikmati generasi yang akan datang imbuhnya.

Untuk pelaksanaan pramuka se-kota bogor sendiri akan dilaksanakan besok senin (13/8) di lapangan tegal lonceng Marga Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor dengan menanam sekitar 3000 pohon yang diberikan IPB katanya.

Adapun sebagai pembina upacara adalah Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono.

Camat Bogor Utara Pupung menuturkan, mensupport kegiatan GTP, apalagi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas GTP ini berguna bagi generasi yang akan datang. pungkasnya. (Iran G Hasibuan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here