Hendak Pulang  Ke Tanah Air, Jamaah Haji Kota Batu Meninggal Dunia

oleh -313 views

KOTA BATU, Suara Indonesia-News.Com – Rombongan Jamaah haji kota Batu yang rencananya kembali ke Tanah air, Rabu (14/10) dengan membawa 180 jamaah dari awal berangkat sebanyak 184 jamaah atau meninggal dunia empat orang, Namun  Senin (12/10) duka kembali menyelimuti jamaah asal kota Batu.

Sulhadi, yang tergabung  dalam kelompok terbang  (kloter) 36  Sub Surabaya, hendak kembali ke Tanah air mendadak meninggal dunia, warga Jl Kawi 32, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu itu dikabarkan meninggal dunia di RS Makkah karena sakit.

M. Jamal, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu mengatakan bahwa  pihaknya  mendapatkan informasi dari Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makkah dan juga mengabarkan pada pihak keluarga kalau Sulhadi meninggal dunia.

“Kita mendapatkan kabar dari tanah suci,  kalau  jamaah haji kita meninggal dunia di tanah suci karena sakit,ia adalah rombongan asal kota Batu” jelas Jamal.

Menurutnya, Tahun ini Kemenag Kota Batu   memberangkatkan 184 CJH. Semuanya masuk dalam kelompok terbang (kloter) 36.  dari 184 jamah haji itu yang meninggal di Mekah berjumlah 5 orang

“Cuaca ekstrem di tanah suci memang banyak mengakibatkan jamaah haji dari Kota Batu mengalami sakit. Rata-rata jamaah haji Kota Batu usianya 45 tahun ke atas” kata Jamal

lanjt dia, data di kemenag, ada dua jamaah haji Kota Batu meninggal dunia karena sakit, selain itu 3 jamaah haji juga meninggal dunia karena menjadi korban tragedi Mina. (Adi Wiyono).

Tinggalkan Balasan