Heboh! Diduga Ada Rapat Tertutup Tim Hamdan Sati-Izwardi Libatkan Sejumlah Datok

Reporter: Rusdi Hanafiah

ACEH TAMIANG -, Kamis (09/02/2017) suaraindonesia-news.com – Tim Gabungan Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut satu (RI-1), terdiri dari Relawan RI-1, KPPA, KPA dan Rakan Mualem dikabarkan berhasil membongkar dugaan kejahatan politik yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut dua (HI).

Informasi yang dihimpun awak media, Kamis (9/2/2017), pada Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 20.00 WIB, Tim Relawan RI-1 mendapatkan laporan dari masyarakat yang di duga bahwa Tim Pemenangan HI membuat pertemuan dengan para oknum Datok Penghulu Kecamatan Rantau, di Mess Merah PT. Mopoli Raya, Desa Perampet, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, sekira pukul 21.30 WIB, Tim Relawan RI-1 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Burhanudin alias Cek Bur, juga Sekretaris Hendra Hendra Vramenia langsung menuju TKP. Saat memasuki TKP, mulanya Tim Relawan RI-1 tidak mendapatkan ijin masuk oleh pihak manajemen Mess Merah PT.  Mopoli Raya, namun setelah terjadi dialog antara Kapolsek Rantau dengan pihak Manajemen Mess Merah, barulah perwakilan Tim Relawan RI-1 yang didampingi Panwascam Kecamatan Rantau masuk ke TKP.

Saat di TKP, Tim Relawan RI-1 menemukan dua unit mobil yang berbalut stiker HI, dengan nomor polisi (nopol) BK 9164 AA dan BK 1979 IL. Satu unit mobil diketahui milik seorang pengusaha yang juga sebagai Tim Pemenangan HI, bernama H. Richard, sedangkan satu mobil lagi belum diketahui siapa pemiliknya.

Di tempat terpisah tim KPA berhasil mendeteksi sejumlah oknum Datok Penghulu yang menghadiri acara HI di Kampung Gedung Biara, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Sejumlah oknum Datok Penghulu tersebut adalah Datok Kampung Durian, Datok Paya Bedi, Datok Suka Jadi, Datok Benua Raja dan dua datok yang belum kita ketahui menjabat di kampung mana.

Setelah berhasil melakukan pendeteksian, Tim KPA didampingi oleh Tim Relawan RI-1, KPPA dan Tim Rakan Mualem menyerahkan sejumlah oknum datok penghulu tersebut ke Mapolsek Seruway, selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh Tim Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, atas nama Rusli dan Indra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here