HDAB Bakti Sosial ke Pesantren Darul Ulummuddiniyah

oleh -229 views
Ketua HDAB Teuku Arafat disaksikan sejumlah anggota lainnya dan para santri menyerahkan bantuan yang diterima langsung Abu Syech H Abdussalam Ghaliby.

Reporter: Nazli Md

Blangpidie-Abdya, Suaraindonesia-news.com – Community Harley Davidson Aceh Brotherhood (HDAB) menggelar bakti sosial ke Pesantrena Darul Ulummuddiniyah Yayasan Ibnu Marby Desa Rambong Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang tahun yang ke dua Comunity tertua di Aceh itu.

Pantauan Suaraindonesia-news.com, Community HDAB  yang beranggotakan sebelas orang mendatangi pesantren tersebut dengan menggunakan motor gede (Moge) dengan teratur. Setiba di pondok pesantren rombongan langsung disambut pimpinan Pompes Darul Ulummuddiniyah Syech H Abdussalam Ghaliby dan sejumlah santri lainnya. Sabtu (21/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Ketua rombongan HDAB Teuku Arafat menyerahkan bantuan sembako yang berupa beras, sirup, mie instan, susu kaleng, roti, dan gula yang diterima langsung pimpinan Pompes Darul Ulummuddiniyah Syech H Abdussalam Ghaliby.

Teuku Arafat disela-sela penyerahan bantuan tersebut kepada awak media menyebutkan, kegiatan sosial ini merupakan inisiatif dari communitynya dalam rangka merayakan HUT Ke-II dengan mengambir tema Bakti sosial Community Harley Davidson.

Lebih lanjut disebutkannya, kegiatan tersebut selain bentuk kepedulian HDAB terhadap keagamaan juga sebagai upaya sosialisasi dan memperkenalkan HDAB sekaligus berilahturahmi dengan masyarakat.

”Bantuan ini agaknya bisa bermanfaat dan dapat membantu sedikit kebutuhan para santri,” sebut Arafat singkat.

Sementara itu, pimpinan Pompes Darul Ulummuddiniyah Syech H Abdussalam Ghaliby yang didampingi salah seorang pengurus pesantren tersebut, H Asnawi mengakui, pihak Pompes sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan communitas Moge tersebut.

Menurutnya, seberapapun besar bantuan yang diberikan sudah cukup membantu meringankan para santri yang selama ini telah menuntut ilmu di Pesantren tersebut,”Kita mendoakan semoga bantuan ini ikhlas dan dapat dibalas dengan seimpal oleh yang Kuasa,” singkat Abu.

Tinggalkan Balasan