Harmonis Antar Umat Beragama, WKRI Sediakan Warung Berbuka Puasa Murah Meriah

Ibu-ibu WKRI Cabang Jember sedang mempersiapkan menu berbuka puasa murah. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Rabu (30/5/2018) suaraindonesia-news.com – Seakan tidak ada sekat, melebur dan harmonis hubungan antar agama dimana pada Bulan Suci Ramadhan 1439 hijriyah ini, para ibu-ibu Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Jember berlomba berbuat kebaikan dalam bulan puasa kali ini dengan menggelar kegiatan sosial berupa warung murah selama Bulan Suci Ramadhan.

Warsih (Warung Kasih) awal mulanya tercetus ketika ibu-ibu wanita katolik ini yang terketuk hatinya ketika ada seorang tukang becak yang belum berbuka puasa dikarenakan penghasilan yang tidak menentu.

“Pernah kami bertanya apakah sudah berbuka? Bapak tukang becak menjawab belum, di situlah hati kami terketuk dan membuat Warsih ini yang telah berjalan sejak tahun 2004 sampai sekarang,” ucap Antonia Sukarmin di sela-sela mempersiapkan menu berbuka puasa.

Antonia mengatakan warung ini diperuntukkan kegiatan sosial yaitu menyediakan menu berbuka puasa bagi saudara kita yang berpenghasilan rendah seperti tukang becak, penjual keliling, pengamen, dan lainnya.

“Awalnya kami gratiskan namun untuk menghargai sesama, kami beri harga murah perporsinya,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan langsung media ini, dengan uang Rp. 2.500 masyarakat sudah bisa menikmati satu porsi menu berbuka puasa lengkap dengan teh manis di Warung Kasih yang berlokasi di halaman Rumah Sakit Katolik, Jl. Kartini Jember.

“Setiap harinya kami siapkan 200 porsi dari senin hingga kamis,” tutupnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here