Harlah Nahdatul Ulama Ke 92, Paslon Walikota Handal – Brillian Bersholawat 

Peringati Harlah NU ke 92, ribuan santri dan warga Nahdliyin Kota Probolinggo ber Sholawat bersama Paslon Handal - Brillian di GOR jalan Mastrip Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, Minggu (11/2/2018) suaraindonesia.news.com – Pasangan calon (Paslon) Walikota Kota Probolinggo Jawa Timur, Habib Hadi Zainal Abidin – HMS. Subri (Handal – Brillian) yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta didukung oleh Partai Republik, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Berkarya, memperingati Hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 92 tahun 2018 dengan ber Sholawat bersama dengan warga Nahdliyin se Kota Probolinggo.

Sholawat bersama memperingati Harlah NU ke 92 digelar di GOR jalan Mastrip Kedupok dan di ikuti oleh ribuan santri dan warga Nahdliyin se Kota Probolinggo, dihadiri oleh segenap pengurus Partai pengusung dan Partai pendukung, juga dihadiri pengasuh Dhloul Mustofa KH. Mas Imam Lukmanul Hakim, Ketua PC NU Kota Probolinggo, KH. Muhammad, pengasuh Ponpes Riyadhlus Solihin Ketapang Probolinggo, Habib Ali, serta segenap tokoh ulama, Sabtu (10/2/2018) malam.

Selesai Sholawat bersama, ditempat yang sama juga di gelar deklarasi untuk memenangkan paslon Handal –  Brillian dalam pilkada Walikota Probolinggo periode 2019 – 2024, yang dilakukan oleh Partai pengusung dan partai pendukung paslon Handal – Brillian.

Isi deklarasi adalah Partai pengusung dan Partai pendukung bersama sama dengan iklas dan dapat dipertanggung jawabkan untuk memenangkan paslon Handal – Brillian  (Habib Hadi Zainal Abidin sebagai Walikota Probolinggo dan HMS Subri sebagai Wakil Walikota) periode 2019 – 2024 pada pilkada Walikota yang akan digelar serentak 27-Juni- 2018 mendatang.

Baca Juga: Paket Harmony Berjanji Sediakan 100 Ribu Lapangan Pekerjaan di NTT 

Dalam deklarasi tersebut Partai Pengusung dan Partai pendukung bersama sama siap memperjuangkan dan memenangkan paslon Handal – Brillian dalam Pilkada Walikota Probolinggo 2018. Disamping itu juga siap mengintruksikan pada jajaran pengurus disetiap tingkatkan bahu membahu bersama sama, siap berkompetisi dalam Pilkada 2018 dengan santun, damai dan sportip serta menjunjung nilai demokrasi, siap kerja optimal utuk kemenangan Handal – Brillian.

Ketua PC NU Kota Probolinggo, KH. Muhammad, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada paslon Handal Brillian yang telah menggelar Sholawat bersama dalam memperingati Harlah NU ke 92. “Semoga dalam tahapan pilkada ini paslon Handal – Brillian tidak ada halangan dan hambatan apapun juga”, ungkapnya.

“Mari kita bersama sama, semoga kaum Nahdliyin bisa mengayomi di tengah tengah umat. Dengan menjadikan beliau  (Handal -Brillian), mudah mudahan Kota Probolinggo bisa lenih kondusif, aman dan sejahtera,” ujarnya.

Ia juga memohon do’a restu, agar pasangan Handal – Brillian sukses untuk memenangkan pilkada Walikota Probolinggo periode 2019 – 2024 yang bakal digelar secara serentak pada 27 -Juni-2018 mendatang.

“Tolong tepis isu agama dan isu sara serta ujaran yang berbau kebencian,” pintanya.

“NU 92 tahun sudah waktunya untuk memimpin Kota Probolinggo ini agar lebih baik”, imbuhnya.

Sedang Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan komitmen memperjuangkan Pilkada Kota Probolinggo, mari komitmen jangan meninggalkan koridor agama.

“Politik jangan melenceng dari koridor agama. Kita harus memetik nilai perjuangan. Kader NU kedepan harus tetap berjuang untuk kemaslahatan umat. Prioritas perjuanan saya adalah pendidikan dan Madrasah kita dorong agar berkwalitas dan berakhlak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Habib Hadi mengatakan, sebagai pengurus PC NU Kota Probolinggo dalam Harlah NU ke 92 ini sekaligus mengingat perjuangan Syeh Hasyim Ashari yang mana beliau adalah sebagai tokoh pahlawan yang menjadi panutan kita yang menginpirasi perjuangan, kegigihan dalam mempertahankan NKRI.

“Komitmen ini kita hempaskan sebagai kekuatan ruh jati diri kita. Bahwasannya kita bisa melakukan itu, meneruskan perjuangan, apa yang juga telah dilahirkan oleh NU,” ucapnya.

Habib Hadi juga menyampaikan, apabila Handal – Brillian terpilih untuk memimpin Kota Probolinggo akan menciptakan Pemerintahan yang bersih. Program pendidikan dasar 9 tahun harus kita prioritaskan bebas dari segala beban.

Mengisi kebijakan Pemerintah yang berpihak pada pendidikan dan kesehatan dengan membangun rumah sakit baru yang bisa menjadi rumah sakit rujukan. Disamping itu juga pengadaan mobil ambulan di masing masing Kelurahan.

“Kebijakan yang sudah bagus akan kita teruskan, yang belum kita tingkatkan,” katanya.

Disamping itu Juga akan mendatangkan investor berinvestasi di Kota Probolinggo. Terkait UKM kami akan terus mengkader dan melatih warga Kota probolinggo agar bisa bersaing denga Kota lain. Komitmen untuk membesarkan lembaga lembaga agama.

Kemudian lanjutnya, Menciptakan iklim investasi, mengembangkan budaya lokal (UMKM), peningkatan sarana prasarana pendidikan, serta program pengembangkan potensi budaya dan kesenian lokal, mengembangkan kawasan industri bersinergi dengan perdagangan.

Selain itu, memperluas jaringan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), menciptakan sentra ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal, menciptakan lapanagan kerja menuju masyarakat sejahtera.

Reporter : S. Widjanarko
Edito : Amin
Publiser : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here