Harlah Ke-95, NU Bangkalan Gelar Sholawat Bersama

oleh -450 views
Suasana Harlah Ke-95, NU Bangkalan saat sholawat bersama

BANGKALAN, Selasa (20/03/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka hari lahirnya (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-95, harlah Ahbabul Musthofa Bangkalan yang ke-7, dan harlah Father’s mania yang k-6, pengurus NU Kanbupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar jalan jalan sehat sebagai pra harlah, dan Sholawat Bersama, Senin (19/03/2018) malam.

Start dari pondok pesantren Syaikhona Moh. Kholil kab. Bangkalan menuju maqbaroh syaikhona moh. Kholil, martsjasah, Kabupaten Bangkalan kemarin (18/03/2018), yang d ikuti oleh sejumlah kurang lebih 300 peserta,dengan pemberian berapa hadiah menarik di punyak acara.

Harlah berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, yang di awali dengan gema sholawat jam’iyyah ahbabul musthofa Demangan, dengan pimpinan RKH. Fachrillah ashchal, selaku pengasuh pondok pesantren Syaikhona Moh. Kholil Bangkalan.

Acara yang di mulai jam 19.30 (bakda isyak) ini, di meriahkan oleh sejumlah ulama’ NU kabupaten Bangkalan dan luar bangkalan, seperti KH. Nasir makki selaku ketua PCNU Bangkalan, RA. Abdul Latif,Habib Abdullah bin Haddad Jember dan Syekh Amin bin syekh sa’duddin salim almurad, Jeddah.

Sebagai harlah NU, yang merupakan satu-satunya ormas Islam yang perlu kita pegang erat-erat, maka sangatlah penting Kita pertaruhkan demi menjaga tegaknya rasa persatuan, ukhuwah Islamiyah dan berbagai hal yang bertentangan dengan syariat Islam.

Baca Juga: Dua Toko di Jalan Gatot Subroto Kota Probolinggo Dilalap Sijago Merah 

Sehingga terciptalah rasa keislaman sepenuhnya dan persaudaraan kita,mengingat kondisi dan situasi Bangkalan saat ini.

“Bangkalan di tahun politik ini harus kondusif damai dan bermartabat dan Bangkalan punya budaya sendiri NU bukan anti kemajuan tp kemajuan yang tidak berdampak mafsadah pada sekeliling,” ungkap KH. Nasir makki, ketua PCNU Bangkalan.

Sebagai warga NU yang berpegang pada Ahlussunah wal jamaah,maka sepatutnya kita semua mereflekasikan semua petuah ulama’-ulama’ NU.

Di samping itu, acara ini akhiri dengan pemberian hadiah kepada Jam’iyyah habsyi Al-Fatah kabupaten Sampang sebagai juara 1 dalam ajang lomba Habsyi yang gelar beberapa hari lalu, yang mengandung suasana meriah dengan suara tepuk tangan semangat bagi pemenang lomba.

Acara yang di hadiri dari berbagai penjuru Kab. Bangkalan dan luar bangkalan ini berjalan dengan lancar,dengan pantauan oleh pihak kepolisian setempat.

Reporter : Ach Zainuria
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan