Hari Pramuka Ke 55 Diramaikan Bersama Armatim

Reporter: Adhi

Surabaya, Minggu 04/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Peringati Hari Pramuka ke-55, 6000 Pramuka se Jatim gelar beberapa kegiatan di Dermaga Madura, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Minggu, 4 September 2016 mulai pukul 09.00 – Lomba Pionering (tali temali tongkat) Bangunan bertema Pancasila oleh 5.000 Pramuka se Jatim (38 kota/kabupaten) dengan 19.000 tongkat Pramuka memecahkan rekor MURI.

– Senam Messenger of Peace 5000 Pramuka bersama-sama;
– Penebaran 10.000 ekor ikan kerapu bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekaligus Ketua Harian Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Nasional Kak Puan Maharani, Gubernur Jawa Timur yang juga Kamabida Gerakan Pramuka Jatim Kak Soekarwo, Pangarmatim Laksamana Muda Darwanto dan Wagub Jatim yang juga Kakwarda Pramuka Jatim Saifullah Yusuf di atas KRI Dewaruci:

– Open ship KRI Dewaruci dan banyak KRI yang lainnya sepanjang hari; – Apel besar dengan inspektur upacara Kak Puan Maharani.

Kak Puan Maharani juga akan menyematkan penganugerahan tanda penghargaan kepada 24 orang perwakilan yang berkontribusi besar terhadap pengembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Jawa Timur.

Tekad Pramuka Jawa Timur juga akan dikumandangkan oleh ribuan Pramuka yang berkumpul di Koarmatim ini.
Tekad Pramuka Jawa Timur :

Kami Pramuka Jawa Timur, Penerus Kepemimpinan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, menyatakan SIAP dan SEDIA:

1) Menjadi manusia pancasila pengamal satya dan darma pramuka yang sejiwa  dengan semangat nilai nilai revolusi mental, dalam perilaku sosial, budaya berbangsa dan praktek bernegara.

2) Menjunjung tinggi persatuan, menghargai perbedaan, dan menghormati sesama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

3) Mengedepankan nilai nilai revolusi mental, menjaga kelestarian lingkungan hidup serta menjauhi narkoba, pornografi, kejahatan sexual, dan radikalisme demi kemajuan bangsa dan negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here