Hari Lahir Pancasila, Bupati Jember Programkan 1 TNI Untuk 1 Sekolah

oleh -181 views
Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Saat Memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Kamis (1/6/2017) suaraindonesia-news.com – Utuhnya NKRI merupakan suatu hal yang mutlak dan tidak bisa ditawar lagi.  Bangsa ini adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang plural dimana untuk menyatukan itu semua diciptakanlah Pancasila sebagai landasan utama Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pagi ini, Kamis (1/6), di alun-alun Kota Jember, Jawa Timur, Pemkab Jember beserta jajarannya menyelenggarakan upacara memperingati hari lahir Pancasila. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, sedangkan para peserta diantaranya yaitu jajaran Yonif, Yon Armed, Kodim, Polres, Satpol PP, Petugas Lapas, Damkar, Para Karyawan Pemda, Para Mahasiswa serta Para Pelajar setingkat SMP serta SMA.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR menjelaskan bahwa NKRI harus dijaga keutuhannya, maka dari itu sangatlah penting dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat Jember. Untuk itu, Ibu Bupati membuat program 1 TNI untuk 1 Sekolah, dengan tujuan untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Pemkab Jember mendukung langkah Presiden Jokowi dalam melestarikan Pancasila, guna menyukseskan gerakan ini, Kami programkan 1 TNI untuk 1 Sekolah dimana nantinya bertugas untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila, juga nantinya ada Polri serta Kader Bela Negara,” kata Faida saat kepada awak media seusai upacara.

Lanjut Faida, Pancasila merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita, dan apabila  mengetahui ada pihak-pihak yang berusaha memecah belah bangsa ini, Anti Pancasila maka segera dilaporkan kepada pihak terkait.

“Setelah upacara ini, kami akan keliling ke rumah sakit, kita mulai dari RSD. Soebandi untuk menengok bayi-bayi yang lahir pada 1 Juni 2017, Bayi Indonesia, Bayi Pancasila, Kami akan berikan sertifikat penghargaan serta hadiah kepada bayi yang lahir pada Hari Pancasila,” tutup Faida.

Selanjutnya, Ibu Bupati melanjutkan untuk menengok bayi-bayi yang lahir di Hari Lahir Pancasila ini.

Tinggalkan Balasan