Hari Koperasi ke 70, Kadiskop UMKM: Kita Capai Angka 4,2 Miliar

LEBAK, Minggu (9/10/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati hari Koperasi ke 70 dan Gebyar Muharam 1439 H, Tingkat Kabupaten Lebak tahun 2017, resmi di tutup oleh H. Babay Imroni.

H. Babay Imroni, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (Diskop UMKM) Kabupaten Lebak, mengatakan dalam acara kegiatan gebyar prodak koperasi dan usaha mikro, sudah dilaksanakan selama tujuh hari, yang dimulai pada tanggal 1 sampai tanggal 8 oktober 2017.

“Selama tujuh hari dalam acara tersebut, alhamdulillah hasilnya sungguh menggembirakan untuk para pelaku usaha di Kabupaten Lebak, tahun 2017 peningkatan pendapatan menurut data yang ada mencapai sekitar Rp. 4,2 Miliar. sedangkan tahun kemarin hanya sekitar Rp. 2,9 Miliar,” Kata H. Babay Imroni.

Lanjut H. Babay, berarti perputaran perekonomian yang ada di Kabupaten Lebak, insyaallah bisa di ungkit selama tujuh hari oleh para pelaku usaha.

Para pelaku usaha harus memperkenalkan prodak prodak baru kepada masyarakat, yaitu prodak dari koperasi maupun dari usaha mikro.

Pada dasarnya, masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak, belum mengetahui semuanya bahwa ini hasil olahan, hasil pembuatan dari Kabupaten Lebak, sehingga yang disebutnya “bela beli prodak Lebak,” terangnya H. Babay Imroni.

Dan insyaallah tahun 2018 juga, mudah mudahan dengan ada seijin Allah, dan akan dilaksanakan kembali ditempat yang sama dan digandeng dengan Muharam.

Ditempat yang sama, Lita Dewan Koperasi Indonesia Daerah ( Dekopinda) Kabupaten Lebak, mengatakan pameran hari Koperasi ke 70 dan Gebyar Muharam 1439 tahun 2017, dalam satu hari sekitar 7000 orang pengunjung.

“Dalam penutupan ini panitia menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba,
Yaitu lomba LCC perkoperasian, duta koperasi. “Penilaian kesehatan koperasi dan penyerahan secara simbolis bantuan modal bagi pengusaha mikro,” kata Lita.

Lanjut Lita, Berdasarkan laporan panitia, jumlab transaksi dia acara gelar produk dan multi produk mencapai Rp. 4,2 milyar.

Dekopinda Kabupaten Lebak, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung acara, terutama kepada gerakan koperasi dan pelaku UKM serta masyarakat Lebak.

“Semoga kerjasama antara dekopinda dan dinas koperasi tetap terjalin dengan baik, Dan kegiatan di tahun tahun berikutnya semoga lebih baik lagi,” jelasnya Lita (A.Kohar /Jafar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here