Hari Kedua OPS Patuh Semeru 2017 Polres Jember

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Rabu (10/5/2017) suaraindonesia-news.com – Operasi serentak bersandi “Operasi Semeru 2017” telah diresmikan oleh Kapolda Jatim, Irjen. Machfud Arifin di lapangan apel Mapolda Jatim, Senin (9/5) kemarin.

Operasi ini akan berlangsung mulai 9-22 Mei 2017 dengan menyasar pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Sedangkan di kawasan Polres Jember sendiri, operasi ini dilakukan di beberapa titik seperti pagi ini (10/5) yang dilakukan di sekitar kantor jembatan timbang dimana kendaraan yang melewati jalan tersebut dari arah Rambipuji menuju Kota Jember akan diberhentikan dan diperiksa terutama pada pengguna roda dua yang mendominasi jenis kendaraan para pengguna jalan raya.

“Sasarannya semua kendaraan, baik roda dua, roda empat, dilakukan pemeriksaan baik surat maupun cara muat termasuk juga angkutan umum,” ucap IPTU Suyitno.

Sementara di bagian penindakan angkutan umum dikelola oleh Petugas dari Dishub Jember guna menindak angkutan umum yang melakukan pelanggaran terutama kelebihan tonase.

Menurut keterangan Syamsul Arifin, Bagian Pengendali Lapangan Bidang Lantas Dishub Jember menjelaskan bahwa Pihak Dishub diundang untuk ikut serta menyukseskan OPS Semeru 2017 kali ini, dimana Pihak Dishub mengaku hari ini (10/5) merupakan hari pertamanya terlibat.

Sementara untuk jumlah pelanggaran, Ririn dari Bidang Angkutan Dishub Jember menerangkan bahwa operasi yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB ini, Pihak Dishub telah mendapatkan 4 pelanggaran dari 78 angkutan umum yang diperiksa sampai 09:00 WIB.

“Diharapkan semua masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas, agar semuanya aman, mencegah terjadinya kecelakaan”, tutup IPTU Suyitno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here