Hari Jadi Provinsi Jatim Ke 73, Wabup Jember Ajak Masyarakat Berwirausaha Digital

Suasana upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke 73 di Alun-alun Kabupaten Jember. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (12/10/2018) suaraindonesia-news.com – Hari Jadi Provinsi Jawa Timur diperingati setiap 12 Oktober, kali ini telah menginjak usia 73 tahun.

Wakil Bupati Jember, Muqit Arief mengajak masyarakat Jember untuk berwirausaha digital sesuai tema yang diangkat “Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital.”

Menurutnya, UMKM adalah jenis usah yang tahan banting di segala kondisi perekonomin global, namun demikian supaya tidak hanya bertahan tetapi juga bisa berkembang maka juga dikombinasikan dengan teknologi digital.

“Dewasa ini apa yang tidak digital. Bahkan bangun tidur saja langsung yang dicari smartphone dulu,” ucap Wabup Muqit usai upacara, tadi pagi.

Muqit mengatakan bahwa pihak Pemkab Jember sedang menyelenggarakan beberapa pelatihan mengenai pemasaran produk melalui dunia daring.

“Kalau dulu kita berikan pelatihan bagaimana agar produk itu eyecatching, packagingnya, nah sekarang waktunya berpromosinya melalui dunia daring,” imbuhnya.

Semangat berwirausaha secara digital selaras dengan program Revolusi Industri 4.0 yang diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here