Harga SIM C di Bangkalan Mencapai Rp 700 Ribu

BANGKALAN, Jumat (24/11/2017) suaraindonesia-news.com – Pembuatan surat izin mengemudi (SIM) C Dikeluhkan warga Bangkalan. Pasalnya, agar mempunyai SIM C maka masyarakat diduga harus mengeluarkan uang cukup banyak yakni sebesar Rp 700 ribu. Hal itu mendapat kecaman dari sejumlah masyarakat.

Salah satu warga yang membuat SIM C mengatakan, dirinya membuat SIM diminta biaya Rp 700 ribu beberapa hari yang lalu.

“Saya membuat SIM C langsung jadi dengan biaya segitu tanpa ada tes,” kata perempuan asli Bangkalan yang tidak mau disebutkan namanya.

Dengan kejadian tersebut, sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan Bangkalan, Ahmad Supriyadi mengecam oknum orang-orang yang diduga memeras para pembuat SIM. “Kami memang sudah mendengar dari sejumlah masyarakat bahwa harga SIM C DI Bangkalan itu harganya mencapai Rp 700 ribu sampai 1 juta,” katanya.

Dia menambahkan, perbuatan oknum polisi atau oknum orang yang dianggap memeras sudah tidak punya rasa pri keadilan, sebab masyarakat supaya mempunyai SIM harus mengikuti beberapa tes, sementara disisi lain ada orang yang mempunyai SIM tanpa tes.

“Kami melihat adanya ketidak adilan serta tidak adanya keterbukaan dalam proses pembuatan SIM, kami meminta kepada pihak Polda Jatim untuk ditindak oknum-oknum yang melakukan ketidak adilan tersebut,” tegasnya.

Kesatuan Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Bangkalan Ach Subsidi mengungkapkan, pihaknya memang sudah beberapa kali mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait mahalnya harga pembuatan SIM di Bangkalan ini.

“Kami akan melakukan audiensi dengan Kapolres untuk menyampaikan keluhan masyarakat atas mahalnya empembuatan SIM, kami juga akan segera mengirimkan surat kepada pihak Polda Jatim terkait mahalnya harga SIM di Bangkalan yang mencapai Rp 700 ribu sampai 1 juta,” paparnya.

Sementara ketika mengkonfirmasi kepada Kasat Lantas Bangkalan atas persoalan tersebut Belum ada respon. (Anam/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here