Harga Emas Di Abdya Melonjak

Reporter: Nazli Md

Abdya, suaraindonesia-news.com – Emas emas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak sepekan terakhir terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Terlebih, dalam seminggu terakhir, harga emas tembus Rp. 1.800.000,- per manyam.

Menurut salah seorang pedagang emas di jalan Perdagangan seputaran Simpang Cerana Blangpidie, Sarah, harga emas di Kabupaten Abdya sudah merangkak naik semenjak satu pekan terakhir.

”Permanyamnya berkisar Rp. 1.800.000,- itu belum termasuk ongkos,” akunya.

Disebutkannya, naiknya harga emas tersebut selain disebabkan harga logam mulia yang tinggi juga disebabkan harga emas dunia semakin menanjak naik.

”Naiknya harga emas ini bukan faktor hari Lebaran, memang harga emas dunia sedang mengalami kenaikan,” sebut Sarah.

Sarah juga mengakui, dengan tingginya harga-harga emas tersebut membuat omset penjualannya mengalami penurunan yang sangat drastis. Disebabkan, pengunjung sepi selama sebulan ini.

”Untuk hari ini, harga emaspun sedang merangkak naik,” imbuhnya.

Kalau sudah harga emas naik, lanjut Sarah, kebanyakan masyarakat memilih untuk menjual. Terlebih, memasuki awal-awal memasuki tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah.

“Saat ini kebanyakan masyarakat menjual dari pada membeli, disamping harga mahal juga ada faktor kebutuhan anak-anak sekolah,” sebut Sarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here