Harga Daging Meugang DiLapak Pemotongan Hewan Rp 180 Per Kg

Suasana hari meugang dilapak pemotongan hewan ternak di bantaran sungai krueng beukah kecamatan blangpidie.

ACEH-ABDYA, Senin (14/05/2018) suaraindonesia-news.com – Harga daging Meugang dilapak pemotongan hewan ternak   di Kreung Beukah Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rata-rata mencapai Rp 180.000/Kg.

Pantauan media ini, desakan sejumlah warga ke lokasi penyembelihan sudah terlihat sejak usai shalat Subuh, sekira pukul 06:00 Wib pagi dengan harga daging Rp 180.000 per Kg.

Tidak hanya dikawasan Blangpidie, harga daging meugang yang sama terjual dilokasi bantaran Sungai Babahrot Kecamatan Babahrot, dan dilokasi penyembelihan di lapangan Teungku Peukan Kecamatan Manggeng juga rata-rata mencapai Rp 18O.000 per Kg.

Herman warga Kecamatan Setia salah seorang pedagang daging kerbau dibantaran sungai Krueng Beukah, menyebutkan, dengan banyaknya kerbau dan sapi yang disembelih dilokasi tersebut namun pembelinya kurang mengunjungi, disamping harga yang relatif mahal.

“Sejak pagi pukul 06:00 Wib, sampai jam 11:00 Wib, masih terlihat banyak daging yang belum habis terjual, hal itu terjadi dikarnakan harga daging terlalu mahal, bahkan ada masyarakat yang langsung memilih untuk pulang,” sebut Herman.

Dikatakan Herman, Para pedagang rata-rata menjual dengan harga Rp 180.000 perkilogram. Harga masih bertahan karena masyarakat terus berdatangan meski agak sedikit sepi. ”Biasanya harga mulai turun jika sudah menjelang siang,” ujarnya.

Menurut Herman tingginya harga daging dihari meugang dikarenakan harga pembelian kerbau maupun sapi melambung tinggi, dari kisaran 20 juta hingga 32 juta per ekornya, dan hewan tersebut juga pesanan dari luar daerah Abdya.

“Harga daging di Meugang kali ini stabil karena hari meugang serentak sehingga para pedagang tidak bisa mematok harga suka hati. “Kalau serentak seperti ini enak, laba pasti ada,” katanya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here