Harga Bahan Pokok Naik, Bupati Dan Tim PID Abdya Pantau Langsung

Reporter: Nazli Md

Abdya, Suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir Jufri Hasanuddin bersama tim Pengendali Inflasi Daerah (PID), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop) beserta sejumlah Kantor, Badan dan Dinas terkait melakukan pemantauan harga dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Dalam kegiatan tersebut, tim dibagi dalam kiga kelompok, yakni kelompok I yang meliputi pasar dalam Kecamatan Blangpidie dipimpin langsung Bupati Abdya Jufri Hasanuddin didampingi Kadisperindagkop, Kepala BAPPEDA, staf ahli bidang Ekonomi Pertanian, Kepala BPS Abdya, Kabag Humas dan Kepala Bulog Subdrive Blangpidie.

Selanjutnya, kelompok II dipimpin Sekretaris Daerah bersama Asisten Pembangunan dan Kesra, Kepala BP4K, Kadistannak Abdya, Kadisosnaker, Kabid Perdagangan pada Perindagkop Abdya dan staf bidang perdagangan ditugaskan memantau harga-harga di kecamatan Manggeng.

Sedangkan untuk kelompok III yang melaksanakan pemantauan di Kecamatan Babahrot langsung dikomandoi oleh Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA dengan anggota Kepala BPMKKKS, Kadis kelautan dan perikanan, Kadishutbun, Kabag Kesra dan Ekonomi Setdakab Abdya, Kasubag Ekonomi Bagian Kesra dan Ekonomi Setdakab serta staf bagian Ekonomi dan Kesra.

Kepala Perindagkop dan UKM Abdya, Sulaiman MM kepada sejumlah awak media disela-sela peninjauan tersebut mengakui, dari hasil pemantauan itu, Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin telah menegaskan akan segera dilaksanakan pasar murah diseluruh kecamatan dalam kabupaten setempat.

“Setelah dilakukan peninjauan ini, Bupati dengan tegas terus memerintahkan kita untuk segera melakukan operasi pasar murah,” sebut Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, selain dalam upaya menekan harga-harga bahan pokok, operasi pasar murah yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2016 mendatang tersebut juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi lebaran nantinya.

“Dalam operasi pasar murah ini kita bekerjasama dengan tim PID akan menjual dengan harga murah telor, tepung, gula, minyak, sirup dan mentega yang akan kita salurkan di setiap kecamatan yang ada di Abdya,” jelas Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here