Halte Buah Kerap Dijadikan Pesta Miras dan Narkoba, BNN Lakukan Antisipasi

Halte Buah Kerap yang Kerap Dijadikan Pesta Miras dan Narkoba

KOTA BATU – Senin (20/11/2017) suaraindonesia-news.com – Mencegah terjadinya penyalahgunaan Halte Buah yang kerap dijadikan pesta miras dan narkoba, BNN Kota Batu mendorong sejumlah komunitas untuk bersih-bersih 5 halte buah di kota Batu.

Tidak hanya menyapu, melepasi poster yang menempel di halte buah ini, beberapa komunitas dari Daihatsu The Zeb 21, BHC, KH KWB, FOKUS, ROB dan Forum Otomotif Kota Batu dibantu PMK, Dishub dan organisasi radio amatir mengepel lantai halte.

Ironisnya saat itu BNN dan anggota komunitas menemukan botol miras di sejumlah halte.

Kompol Edi HK, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Kota Batu mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan BNN bersama relawan anti narkoba, 3 komunitas dan instansi samping ini untuk mewujudkan Kota Batu bersih indah dan menawan.

“Supaya tidak ada indikasi penggunaan narkoba dan mencegah terjadi penggunaan halte untuk pesta narkoba, kita bersihkan lima titik halte yang ada di Kota Batu,” terang Edi HK disela-sela kegiatan.

Rencananya, ke depan rencananya kegiatan ini akan ditindaklanjuti oleh para Satpam se Kota Batu. Dalam kesempatan itu, Edi menghimbau kepada Pemkot Batu untuk menindaklanjuti kegiatan ini.

“Selain tidak ada fasilitas duduk di dalam halte, tempat ini begitu kotor, seperti di Jl Brantas, SMAN 1 dan depan SMPN 3 Beji,” ujar Edi. (Adi Wiyono/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here