Halaman Predator Fun Park Terbakar, 50 Karyawan Panik

management PFP dengan Dinas Penanggulangan Kebaakaran (DKP) kota Batu saat simulasi.

KOTA BATU, Kamis (22/2/2018) suaraindonesia-news.com – Kebakaran yang terjadi di halaman Predator Fun Park (PFP), Kamis (22/2/2018) membuat sekitar 50 karyawan panic, sementara para pengunjung yang ada di wisata Taman buaya kota Batu ini hanya terdiam tak bisa berbuat banyak, lantaran kebakaran yang menyebabkan api membara disejumlah halaman PFP itu adalah bagian dari simulasi yang dilakukan oleh management PFP dengan Dinas Penanggulangan Kebaakaran (DKP) kota Batu.

Namun setelah mendapatkan pengetahuan cara mengatasi kebakaran itu, 50 karyawan yang mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran itu tidak lagi panic, dalam beberapa detik api berhasil dipadamkan. Dengan menggunakan kain goni yang basah serta alat pemadam yang telah disiapkan.

Samuel Dwi Agus Operasional Manager PFP mengatakan pelatihan yang dilakukan oleh DPK kota Batu kepada 50 karyawan itu membawa dampak positif, karena mereka dapat pengetahuan untuk menanggulangi terjadi kebakaaran.

“Dengan pengetahuan itu mereka akan tahu bagaimana cara memadamkan api jika sewaktu-waktu terjadi. Mereka tidak lagi panic, tapi mereka langsung bisa bekerja cepat sesuai arahan dari DPK kota Batu” Kata Samuel.

Baca Juga: Aksi 212 Jember Libatkan Anak Ikut Demo 

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pihaknya sudah menyediakan 16 Alat Pemadaman Ringan (APAR) dan selanjutkan aka nada penamabahan 4 APAR lagi, sehingga total 20 APAR.

“APAR itu kami letakkan dititik yang rawan terjadinya kebakaran , seperti dipintu masuk food court dan pintu masuk areal wisata, “Kata dia.

Penambahan APAR ini dilakukan, kata dia. Setelah dilakukan survey agar sesuai operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh pemerintah. Ia juga mewacanakan dalam waktu dekat ini akan menambah saluran air untuk supplay. Hal itu dimaksudkan untuk mempercepat proses persediaan air saat terjadi kebakaran

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here