Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, Polres Batu Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi damai dan kesepakatan bersama

KOTA BATU, Minggu (16/9/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Kepolsian Resort Batu (Polres Batu) Minggu (16/9/2018) menggelar deklasi damai dan kesepakatan bersama.

Acara yang berlangsung di Mapolres Batu itu dihadiri 100 orang dari berbagai unsur masyarakat, termasuk Walikota Batu Dewanti rumpoko, Ketua DPRD kota Batu Cahyo Edy Purnomo, peserta pemilu dan penyelenggara pemilu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan dengan digelarnya deklarasi damai dan kesepakatan bersama ini tidak lain adalah agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman, tertib dan damai.

“Pesta demokrasi ini berbeda pendapat, berbeda baju, ataupun berbeda partai itu adalah sesuatu yang wajar, tetapi dengan perbedaan itu kita akan menuju Indonesia lebih baik. Dan ini semoga dapat tercapai dengan apa yang kita harapkan,” kata Budi Hermanto.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan dan mengamankan jalannya pemilu 2019. Dan kiranya juga dapat menciptakan kedamaian selama masa kampanye sehingga pelaksanaan kampanye dapat bejalan dengan aman dan lancar serta damai.

“Kami yakin bahwa karekter orang Batu tidak ingin ribut di dalam pelaksanaan kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Oleh karenanya penyelenggara pemilu hendaknya memberikan batasan aturan yang jelas kepada masyarakat, misalnya dalamhal kampaye,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya bersama TNI akan bekerja secara maksimal untuk melaksanakan pengamaman semaksimal mungkin untuk menciptakan keamanan dan kedamaian didalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019.

Sementara itu Mardiono Anggota KPU kota Batu yang hadir pada acara deklarasi Damai dan Kesepakatan Bersama itu mengapresiasi langkah polisi yang telah menggelar acara deklarasi damai, yang mana sangat sangat membatu kinerja penyelengara pemilu.

“Kami berterima kasi kepada pihak keamanan yang telah mengadakan acara ini yang mana sangat sangat membatu kinerja penyelengara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu,” kata Mardiono.

Menurutnya, deklarasi damai dan kesepakatan bersama yang digagas Polres batu itu sangat bagus, karenanya pada tanggal 23 september 2018 nanti akan dilaksanakan masa kampanye sehingga acara deklarasi hari ini sangat bagus momennya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasi banyak kepada aparat keamanan yang ikut mengawal jalannya pemilu 2019 semoga dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

Reporter : Adi wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here