H Mul : Jangan Coba Narkoba, Sebab Tidak Ada Manfaatnya

oleh -243 views
Ketua DPC GANN Kabupaten Lumajang, H Mul saat memberikan pesan pesan dihadapan atlet sepatu roda, didampingi KS SMPN 3 Lumajang, Trihadiyanti

LUMAJANG, Minggu (28/1/2018) suaraindonesia-news.com – Jangan mencoba narkoba karena tidak ada manfaat dan tidak ada gunanya. Hal itu disampaikan Ketua Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Kabupaten Lumajang, H Mulyadi S.Sos, di hadapan peserta lomba sepatu roda, tadi pagi.

Lomba yang diikuti oleh ratusan anak dari Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lumajang ini, bertempat lapangan basket Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Lumajang, jalan Wijaya Kusuma Lumajang, Propinsi Jawa Timur.

Menurut H Mul panggilan akrabnya, bahwa seorang atlet itu jangan sampai mencoba yang namanya narkoba. “Biasakan hidup sehat, lebih baik lagi tanpa narkoba. Sebab kalian semua adalah golongan generasi penerus bangsa ini,” katanya saat memberikan nasehat kepada para atlet sebelum bertanding.

Selain menjauhi narkoba, seorang atlet itu juga harus siap menjaga sportivitas. Sebab dengan sportivitas dijaga, maka atlet akan bisa lebih profesional dalam mengejar sebuah prestasi.

“Antara sekolah dengan olah raga itu harus seimbang. Olah raga tidak bisa dipandang sebelah mata saja, sebab prestasi dalam olah raga akan menunjang prestasi-prestasi yang lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: KPU Lumajang Surati Parpol Pengusung Ketiga Pasbalon 

“Stop narkoba, prestasi yes”, itu sebuah yel-yel yang diteriakan H Mul dan ditirukan seluruh atlet dan penitia juga diikuti wali atlet.

Diakhir sambutannya, H Mul memberikan sebuah tali asih kepada pihak sekolah atas perhatian dan waktunya yang diberikan kepada dirinya untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atlet sepatu roda.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk nlbisa menyampaikan pesan-pesan anti narkoba juga pendidikan,” ujar Koordinator Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Lumajang ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah (KS) SMPN 3 Lumajang, Dra Trihadiyanti MPd, menyampaikan pula bahwa pihaknya juga sangat berterima kasih atas pesan-pesan yang disampaikan H Mul. Sebab pesan-pesan itu sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan anak-anak sekolah dan atlet.

“Kami atas nama sekolah berterima kasih atas tali asih yang telah diberikan kepada pihaknya. Sebab perhatian dari H Mul akan pendidikan dan dunia narkoba sangat besar, dan sangat bermanfaat bagi murid SMPN 3 Lumajang ini,” jelasnya.

Jika ada waktu, kata Trihadiyanti, pihaknya juga siap menerima kunjungan dari GANN untuk lebih fokus memberikan sosialisasi anti narkoba kepada siswa siswi disini.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan