Gubernur Serahkan Penghargaan UN Integritas Untuk Pemkab Abdya

Kadisdik Abdya, Yusnaidi

Reporter : Nazli, Md

Abdya, Rabu 21/09/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah kembali menyerahkan secara langsung penghargaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berintegritas kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Penyerahan penghargaan tersebut untuk kedua kalinya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Abdya, Drs Yusnaidi, M. Pd menyebutkan, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur saat acara puncak peringatan Hardikda ke-57 di Pidie Jaya.

“Pada saat itu diterima oleh Sekretaris Disdik Abdya, bapak Edwar Taufiq mewakili pemerintahan Kabupaten Abdya. Sebelumnya Pemkab Abdya juga mendapatkan penghargaan yang sama tahun 2015 lalu.”sebut Yusnaidi. Rabu (21/9).

Menurut Yusnaidi, saat ini pelaksanaan Ujian Nasional tidak lagi melihat nilai tertinggi sebagai syarat kelulusan siswa. Melainkan, proses mendapatkan kelulusan dengan tingkat kejujuran dalam membekali siswa-siswi kearah yang lebih baik.

“Melihat fenomena ini berubahlah tata cara mendapatkan mutu kelulusan dengan tidak menentukan nilai tertinggi, tapi cara mendapatkan nilai dengan berkejujuran yang disebut juga integritas,”jelas Yusnaid.

Diharapkan, kedepan penghargaan serupa juga mampu diraih Pemkab Abdya dengan terus mempertahankan hasil yang telah didapatkan bersama itu,”Prestasi ini akan terus kita pertahankan, bahkan akan terus ditingkatkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional kedepan,”pungkas Yusnaidi

“Mudah-mudahan ke depan penghargaan yang sama bisa diperoleh kembali dan , prestasi yang sudah diraih itu akan dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk pelaksanaan UN ke depan” imbuh Yusnaidi.

Sementara itu Ketua komisi D Dprk Abdya Umar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Aceh yang telah memberi penghargaan juara satu dipenyelenggaraan UN berintegritas untuk Disdik Abdya juga kepada pihak-pihak terkait lainnya yang telah bekerja sama dalam pencapaian integritas nilai di pelaksanaan ujian nasional tahun 2016 ini.

Umar berharap, dengan meraih juara ini, lebih bersemangat dan serius dalam bekerja walaupun ada berkembang isu-isu bahwa Disdik Abdya mengalami kegagalan.

”Hal itu tidak perlu dibahas yang penting dunia pendidikan di Abdya maju dalam meraih berbagai prestasi,”sebut Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here