Gubernur Jambi Menghadiri Paparan Beasiswa Pendidikan Jambi

oleh -143 views

Reporter: Inro

JAMBI, Rabu (21/12)2016) syaraindonesia-news.com – Gubernur Jambi Zumi Zola meminta kepada seluruh perusahaan di Provinsi Jambi agar ikut andil untuk membangun pendidikan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Paparan Beasiswa Pendidikan Jambi, dan tindak lanjut kesepahaman bersama antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan pihak perusahaan dalam pembangunan pendidikan Provinsi Jambi, Rabu (21/12) Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Dikatakan Zumi Zola, bahwa angka pengangguran di Provinsi Jambi ada dari lulusan S1. namun, permasalahannya lulusan S1 ilmu yang dimilikinya tidak sesuai dengan pasar kerja yang ada di Jambi.

“Pemerintah Provinsi mempunyai program unggulan, ada 15 ribu beasiswa, dan beasiswa itu harus tepat sasaran, harus tepat guna,” katanya.

Zola juga meminta kepada pihak perusahaan yang ada di Jambi agar dapat ikut andil dalam membangun Pendidikan di Provinsi Jambi.

“Pertemuan ini ada sekitar 44 perusahaan yang hadir, kedepan mohon diundang lebih banyak lagi. Dan hasil pertemuan ini semoga dapat disampaikan kepada pimpinan perusahaan masing-masing agar dapat membangun pendidikan di Jambi,” tandasnya.

Sementara itu Rahmad Derita mengatakan, di Jambi ada sekitar 132 perusahaan, namun pihaknya hanya mampu menyebar undangan sekitar 80 perusahaan, dan yang pihak perusahaan menghadiri rapat beasiswa tersebut hanya sekitar 44 perusahaan.

Dalam neraca pendidikan di Jambi, seperti mengenai pembiayaan dan hasil pendidikan, dan juga mengenai sarana dan prasarana agar pihak perusahaan ikut membantu hal tersebut.

“Pada tahun 2017, Pemprov akan memberikan beasiswa sebanyak 3.000 orang, namun realisasinya sekitar 1.755 orang, sisanya nanti kita meminta kepada pihak perusahaan untuk ikut membantu membangun pendidikan di Jambi,” katanya.

Tinggalkan Balasan