Gubernur Jambi Ingatkan Bahaya Narkoba Di Lingkungan Santri Pondok Pesantren

Gubernur Jambi, Zumi Zola

Reporter: Inro
Jambi, Kamis (16/2/2017) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli meresmikan rumah susun bagi santri pondok pesantren An-Nur Desa Tangkit Kab Muara Jambi Kamis(16/02).

Turut menghadiri Pj Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, Pj Bupati Muaro Jambi, Kailani, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Siregar, Dandim 0415 Batang Hari Denny.

Dikatakan Zumi Zola, bahwa pondok pesantren tempat menimba ilmu keagamaan bagi siswa yang berasal dari dalam Kabupaten Muaro Jambi maupun dari daerah lain.

“Juga menciptakan SDM pada ilmu keagamaan dan menciptakan lulusan yang handal berguna bagi bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Jambi,”terangnya.

Bagi kalangan siswa-siswi baik sma, smk maupun tingkat sd dan saat ini pada pondok pesantren untuk menjauhi bahaya narkoba.

“Narkoba itu lebih berbahaya pada teroris, kalau teroris itu nampak akan dampaknya serta pelakunya, kalau narkoba tidak tampak pelakunya tapi dampaknya bisa cukup bisa membinasakan kehidupan manusianya,”jelasnya.

Selaku Pemprov jambi selalu memberikan nasehat kepada siswa-siswi, dan jangan sampai masuk dilingkungan ponpes.
Bersama Kapolda Jambi dan Pemprov Jambi telah bersama-sama memusnahkan narkoba yang berharga 4 Milyar.

“Provinsi Jambi itu merupakan jalur perlintasan perbatasan dari beberapa provinsi tetangga seperti palembang, sumbar, dan riau. Peredaran narkoba tersebut singgah di Jambi tetapi pihak Polda berhasil menggagalkan peredarannya,”bebernya.

Juga dalam penggunaan rumah susun ini para siswa diharuskan untuk merawat dan menjaganya agar tidak rusak atas peralatan yang berasal dari BUMN.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur, Dr. KYai H. Marwazi Abdul Hamid mengatakan, atas diresmikan rumah susun bagi santri pria merupakan langkah baik itu meningkatkan kualitas para santri.

“Gubernur Jambi juga berpesan kepada santri untuk selalu merawat dan menjaga atas peralatan yang ada di rumah susun dan juga beliau berpesan untuk menjauhi akan narkoba,”tambahnya.

Memang narkoba sudah mengkhawatirkan akan peredarannya, apalagi sudah masuk dalam kalangan pelajar.  Bagi Pondok pesantren selalu meningkatkan akan kewasdapaan jangan sampai ke dalam lingkungan pondok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here