Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Secara Resmi Membuka Popda ke XIV Di Stadion Kota Langsa

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Suara Indonesia-news.com – Gubenur Aceh, Zaini Abdullah, beserta rombongan hadir di Kota Langsa membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV. yang disaksikan ribuan pengunjung di Stadion Bola Kaki Kota Langsa, Senin (23/5/2016).

Dihadapan seribuan masyarakat yang menyaksikan opening seremoni itu, Gubernur Zaini Abdullah meminta kepada para atlet untuk membuktikan bahwa siap menjadi atlet yang profesional bukan hanya saja berjaya di tingkat nasional tapi di internasional,” Ujarnya.

“Pemerintah Aceh akan tetap mendukung dengan terus mengalokasikan dana olahraga. Buktikan Aceh di masa depan menjadi gudangnya para atlet,” katanya.

Khusus bagi atlet berprestasi dengan meraih juara I, II dan III di Popda ini, Pemerintah Aceh akan memberikan beasiswa ke perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Lanjut Zaini Abdullah, Yakinkan diri kalian untuk memberikan nama baik bagi daerah masing-masing,” sesuai harapan kita semua, Imbuh Gubernur.

Sebelumnya, Ketua Panitia Popda XIV Syahrul Thaeb MAP yang juga Sekretaris Daerah Kota Langsa menyampaikan bahwa perhelatan Popda diikuti atlet, pelatih dan official dari seluruh Kabupaten/kota di Aceh.

Selain itu, panitia juga telah bekerja maksimal guna menyukseskan sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi: Sepak Bola, Takraw, Bulu Tangkis, Atletik, Taekwondo, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Voli, Basket, Karate dan Pencak Silat.

“Popda juga ajang seleksi atlet guna mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Riau pada 20-27 Agustus mendatang,” sebutnya.

Pembukaan Popda XIV dihelat meriah dengan penampilan seratusan penari membawakan tarian kolosal dan pesta kembang api dalam penyambutan kontingen yang hadir dari berbagai daerah di Kota Langsa.

Tampak hadir sejumlah pejabat dijajaran Pemerintah Aceh, utusan pemerintah kabupaten/kota, Walikota Langsa Usman Abdullah  serta anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here