Gubernur Aceh Lantik Bupati Abdya Terpilih

Foto: Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat melantik Bupati dan wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Muslizar MT di Aula Dprk setempat. (Foto: Nazli/SI)

ABDYA ACEH, Senin (14 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Akmal Ibarahim SH dan Muslizar MT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Brat Daya (Abdya) periode 2017-2022 dalam rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) di gedung setempat.

Gubernur Irwandi Yusuf dalam sambutannya, meminta pasangan bupati yang baru dilantik itu untuk bekerja maksimal dan menepati janji-janji kampanye yang disampaikan kepada rakyat.

Irwandi juga mengajak masyarakat dan seluruh elemen di Abdya untuk mendukung kinerja bupati, terutama untuk memberantas angka kemiskinan.

“Saya juga akan membina, mendukung dan mengawasi kinerja Bupati yang dipilih oleh rakyat ini, kalau banyak macam Ragam Saya punya wewenang Akan Jewel Bupati yang nakal,” ujar Tgk Agam. Baca Juga: Kapolres Sumenep Intruksikan Tembak Ditempat, Debt Collector Rampas Kendaraan di Jalan

Pada kesempatan itu, Irwandi juga mengatakan, Abdya secara historis dikenal sebagai wilayah produksi sawit dan hasil alam lainnya.

“Maka dari itu saya pastikan Abdya pada tahun 2018 akan melanjutkan pembangunan pabrik sawit vanili”tentu hal ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari stakholder dan tokoh-tokoh masyarakat dalam membangun abdya,” kata Irwandi.

Irwandi berpesan, semua potensi alam yang dapat dikembangkan sebagai sumber PAD tersebut hendaknya pemanfaatannya harus mempertimbangkan aspek lingkungan dan keseimbangan alam.

Di sinilah dibutuhkan kearifan dari kepala daerah dalam mengoptimalkan potensi yang ada.

“Kami mengharapkan agar pembangunan di wilayah ini bisa seiring sejalan dengan langkah tersebut, tentunya disesuaikan pula dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Abdya  ini,” sebutnya.

Sementara itu, terkait dengan Investasi, Irwandi berharap agar Pemerintah Kabupaten  Abdya bisa memberikan perhatian yang besar terhadap peningkatan investasi di wilayah ini.

“Ciptakan iklim investasi yang kondusif, dengan menghadirkan keamanan, kenyamanan, kepastian hukum, serta proses pengurusan yang cepat, efektif dan efisien bagi para investor,” sambungnya.

Pantauan Awak media dalam acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Abdya periode 2017-2022, dipimpin langsung Ketua Dprk Abdya Zaman Akli, didampingi Wakil I Romi Syahputra wakil II Jismi.

Turut dihadiri wakil Gubernur Nova Iriansyah, Mantan Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin Dan mantan wakil Bupati Erwanto SE, MA, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan Dandim 0110 Letkol Inf Puji Hartono, Kajari Abdur Khadir, Sekda Drs,Thamrin, para anggota Dprk, serta seluruh unsur forkompimkab, dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here