GTP Tananam Pohon Ke 184 Saat Helaran HJB ke 536

Penggiat GTP saat Mengikuti Helaran

BOGOR, Minggu (12/08/2018) suaraindonesia-news.com – Seperti perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) tahun tahun sebelumnya, perayaan HJB ke-536 tahun 2018 ini pun diisi dengan helaran seni budaya dan pawai mobil hias.

Dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 536 ini juga warga Bogor bersama para aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dimulai dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga aparat di wilayah masing-masing menampilkan dan menyuguhkan potensi wilayahnya turut memeriahkan HJB Ke-536, hal ini menggambarkan kebersamaan.

Kegiatan helaran yang bertemakan “Bogor Gennah Tumaninah”, diawali rombongan pasukan berkuda yang dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta para pimpinan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor dan diikuti rombongan delman yang dinaiki istri pimpinan Muspida dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dalam helaran yang keempat pada masa kepemimpinan Bima-Usmar, Mobil hias Gerakan Tanam Pohon (GTP), iring-iringan OPD, Kecamatan, Kelurahan, berbagai komunitas dan sanggar.

Baca Juga: Proyek Pengadaan Speed di Dinas Pariwisata Raja Ampat Dipertanyakan?

Untuk Helaran ini, penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) turut serta Pawai dengan mobil hias yang disediakan oleh salah satu motor GTP dan juga wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono.

Ketua GTP Hj. Irawati SH mengatakan mobil hias GTP star dari air mancur jl Sudirman turun masuk jl salak dan finish Taman kencana.

“Alhamdulillah, senang rekan GTP bisa ikut serta dalam menyemarakkan Helaran dalam rangka HJB ke 536 ini, walaupun kendaran hias GTP sederhana tetapi kita punya semangat,” tuturnya.

Adapun yang ikut serta dalam kendaraan hias GTP tersebut adalah sekitar 18 0rang.

“Berkat dukungan dari Mas Heri Cahyono kata Hj Irawati, selama dalam perjalanan Helaran ini, rekan rekan GTP sangat ceria,” terangnya.

Sementara salah satu motor GTP yang juga wakil DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan, bahwa helaran ini menjadi salah satu ajang silaturahmi, ruang ekpresi para pelaku seni budaya, ruang apresiasi dan hiburan bagi warga dan promosi produk Kota Bogor serta menjadikan kegiatan helaran ini sebgai destinasi budaya tahunan Kota Bogor.

Selain itu kata Heri sebagai wadah yang peduli akan lingkungan, GTP turut serta mengambil bagian dalam perayaan tahunan ini.

“Kita ingin ikut serta dalam kegembiraan bersama rakyat kota bogor dalam memperingati hari ulang tahun kota bogor yang ke 536 ini,” ungkapnya.

GTP mengikuti acara helaran yang diselenggarakan oleh pemkot bogor pada hari ini, minggu 12 agustus 2018.

Ditambahkan Heri, GTP selalu menanam pohon dikota Bogor, tetapi karena ada acara helaran maka GTP tidak melakukan penanaman pohon seperti biasanya.

“GTP memanfaatkan acara helaran tersebut untuk berkampanye, mengenalkan alam, menganalkan lingkungan juga kecintaan terhadap kota bogor dengan terus menanam pohon,” tuturnya.

Disela sela acara GTP tetap menanam pohon nangka yang ditanam di belakang panggung tempat muspida kota Bogor melihat peserta helaran, sehingga penanaman ini menjadi kegiatan GTP yang ke 184.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here