GTP Peringati HTPI di Pusdik Intel

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Rabu (30/11/2016) suaraindonesia-news.com – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) merayakan Hari Tanam Pohon Indonesia (HTPI) di komplek pusdik intel jalan semeru kota bogor,jawa barat bersama anggota pusdik intel.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Kepala Satinduk Bais TNI Kolonel Ibnu,Ketua GTP Hari Priyadi dan Komunitas GTP serta dimeriahkan oleh Dua Ratu artis dari Pafindo yakni Yanti Yaseer dan Ika Kartika.

Penanaman pohon hari ini (9-11) memang tidak bertepatan dengan HTPI yang jatuh pada tanggal 28 november 2016, sesuai dengan kepres no 24 tahun 2008 dimana setiap tanggal 28 november selalu di lakukan penanaman pohon.

Namun walaupun sudah tanggal 29 kita tetap merayakan hari tanam pohon indonesia, semangatnya adalah ingin menghiasi hari tanam pohon dengan aktifitas nyata.

Adapun pohon yang ditanam adalah jambu jamaika, manggis, jeruk, dan pohon pucuk merah,dan total pohon yang ditanam sekitar 50 pohon.

Wakil ketua DPRD yang juga salah satu motor GTP Heri Cahyono mengatakan, bahwa dirinya mendapat keuntungan dari tanam pohon di pusdik intel, sesuatu yang tidak pernah terbayangkan yaitu bisa berkenalan dengan para perwira TNI dan juga mengenal lingkungan TNI.

“Jujur selama tinggal di kota bogor baru kali ini saya masuk lingkungan pusdik intel ,tentu ini adalah pengalaman yang sangat berharga,” tuturnya.

Ditambahkan alumni fahutan IPB angkatan 28 ini, berkaitan dengan tanam pohon kali ini, dirinya merasa senang bisa merayakan hari tanam pohon bersama sama. semoga aktifitas ini terus berjalan dan kedepan dapat membawa manfaat yang besar bagi semua orang.

“Tentu dengan keterlibatan unsur aparat dalam menanam pohon harapan saya adalah masyarakat bisa ¬†mengikutinya, mengingat TNI merupakan institusi yang sangat peduli pada lingkungan ini, bisa kita lihat dari markas markas TNI selalu terlihat rapi dan asri, juga dengan institusi yang dihormati masyarakat ini tentu bisa menarik warga untuk mengikutinya,” terang Heri Cahyono.

Sementara Asisten Umum Satuan Induk Badan Intelijen Strategis (Satinduk Bais) TNI Kolonel Ibnu mengat menuturkan, bahwa TNI selalu mengapresiasi gerakan tanam pohon, apalagi momen ini bertepatan dengan gerakan tanam pohon indonesia yang jatuh pada tanggal 28-11 kemarin.

Dirinya berharap dengan adanya Gerakan Tanan Pohon (GTP) yang dipelopori oleh alumni Fahutan IPB angkatan 28, akan menjadi baro meter bagi daerah daerah lain, karena menurutnya menanam pohon sama saja menabung oksigen bagi kita dan anak cucu.

Oleh karena itu, dirinya berharap jika nanti Kominitas GTP memperingati Hari Ulang Tahunnya,diharapkan agar semua instansi hadir untuk memeriahkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here