GTP Berharap, PT Marga Sarana Jabar Menepati Janjinya

Saat nanam pohon di Detasemen Perbekalan TNI Teplan Tanah Sareal Kota Bogor

Reporter: Iran G Hasibuan

Bogor, Minggu (29/1/2017) suaraindonesia-news.com – Gerakan Tanam Pohon atau yang melekat di masyarakat kota Bogor dengan sebutan GTP melakukan penanaman di Datasemen Perbekalan TNI teplan Kecamatan Tanah Areal, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Datasemen Perbekalan, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Bagus Karyanegara, Ketua GTP Harri Priyadi, Ketua Perindo Yane pramajati, dan sejumalah aktifis GTP.

Adapun pohon yang ditanam sebanyak 25 pohon,yakni 10 pohon jeruk, 5 pohon jambu jamaika dan 10 pohon rambutan binjai.

Menurut salah satu motor dari GTP Heri Cahyono mengatakan, untuk penanaman kali ini merupakan penanaman yang ke 123 kalinya dari GTP dengan kurun waktu setahun lebih.

“Insya allah kita akan terus menanam ditempat-tempat lahan kosong, kita sengaja menanam di lokasi TNI karena banyak lahan yang terbuka dan kita berharap tanaman tersebut di pelihara dengan baik, agar bermanfaat bagi masyarakat kelak jika tumbuh besar dan berbuah”ujarnya.

Ditambahkan wakil ketua DPRD Kota Bogor ini, kegiatan GTP sengaja fokus menanam buah buahan karena selain melakukan penghijauan juga ingin menciptakan habitat bagi satwa terutama burung agar mempunyai ruang dan tempat mencari makanan buat anak anaknya. sehingga bukan hanya tanaman yang banyak tetapi kota Bogor juga tempat yang nyaman bagi satwa juga penuh dengan aneka burung yang berkicau tuturnya.

“Kita telah kehilangan banyak pohon akibat pembangunan jalan tol sekitar 500 pohon besar habis ditebang, tentu bukan saja kehilangan pasokan oksigen disekitarnya, juga akan kehilangan koridor bagi satwa yang melakukan migrasi untuk mencari makanan imbuhnya,” imbuhnya.

Dikatakan politikus Golkar ini, GTP akan terus melakukan penanaman pohon buah lebih banyak agar satwa satwa tetap nyaman tinggal dan hidup dikota bogor.

“Menciptakan banyak pohon buah sebagai cadangan makanan akan membuat lingkungan kita dan juga habitat kita akan kembali pulih normal,” katanya.

Dirinya berharap PT marga sarana jabar menepati janjinya untuk mengganti pohon yang hilang dan PT marga sarana jabar seharusnya bekerja sama dengan GTP, dimana GTP adalah salah satu komunitas yang sudah membuktikan peduli kepada menanam pohon agar hasilnya maksimal. pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here