GTP Adalah Embrio Lahirnya Duta Lingkungan di Sekolah

Atas Tengah, Heri Cahyono, S.Hut, MM.

BOGOR, Selasa (17/04/2018) suaraindonesia-news.com – Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) menjadi embrio lahirnya duta-duta lingkungan di lembaga pendidikan (sekolah). Hadirnya Duta GTP diharapkan akan menumbuhkan rasa kecintaan para generasi millenial terhadap isu lingkungan.

“Pada ulang tahun GTP telah melantik 10 Duta GTP yang merupakan perwakilan pelajar SD, SMP, SMA di Kota Bogor. Para Duta GTP akan mengkampanyekan gerakan menanam pohon di sekolahnya masing-masing,” ujar salah satu inisiator GTP Heri Cahyono, S.Hut, MM.

Sampai saat ini kurang lebih GTP telah menanam pohon di 20 lembaga pendidikan (sekolah). Terakhir GTP menanam pohon di sekolah alam.

Untuk memasifkan gerakan menanam pohon dilingkungan sekolah GTP sendiri telah membangun komunikasi dengan Pramuka melalui KWARCAB Kota Bogor.

“Anak-anak Pramuka pada dasarnya sudah punya modal kepedulian lingkungan yang tinggi. Penggiat GTP akan menfasilitasi bibit pohonnya agar kecintaan lingkungan dapat teralisasikan secara kongkrit,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.

Kencintaan terhadap Kota Bogor dan suasana rindu akan udara sejuk Kota Bogor menjadi dasar gerakan tanam pohon bisa tetap eksis hingga saat ini.

“Menjaga semangat menanam sampai diangka 174 lokasi, bukanlah hal yang mudah. Namun karena dilakukan secara bersama-sama dengan semangat kekeluargaan, maka Alhamdulillah semua bisa menjadi ringan,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here