Grobogan Siapkan Peserta Jambore Nasional

Pemantapan & pengarahan dari panitia seleksi

Reporter : Muhyidin

Grobogan, Suara Indonesia-News.Com – Dalam rangka menghadapi Jamnas, Kwarcab Grobogan membuka latihan perdana Jambore Nasional (Jamnas) di alun-alun Purwodadi Grobogan. Minggu (20/03/2016).

Latihan ini di ikuti 32 calon peserta yang berasal dari 19 Kecamatan dengan penuh semangat  mengikuti kegiatan.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi pada beberapa waktu lalu, mereka terpilih dari ratusan peserta yang diseleksi oleh para pelatih kwarcab Grobogan.

Suyitno selaku ketua panitia seleksi Jamnas menyampaikan bahwa, dalam penjaringan peserta Pansel telah bekerja secara profesional, obyektif, dan akuntabel. Sehingga terpilih 16 Putra dan 16 Putri yang tergabung dalam 2 regu putra dan 2 regu putri.

“Latihan yang digelar rutin ini merupakan tahapan yang harus diikuti calon peserta untuk pemantapan menyongsong pelaksanaan Jamnas di Buper Wiladatika Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 2016. Mengingat latar belakang peserta yang bermacam-macam, maka diintensifkan latihan agar terbentuk tim yang solid.”kata Suyitno.

Ditambahkan Suyitno, Kita juga berharap kontingen yang sudah terbentuk dapat memberikan kemampuan terbaiknya, ungkap Suyitno yang sekaligus adalah pimpinan kontingen Grobogan.

Perhelatan besar yang akan digelar oleh kwartir nasional merupakan agenda 5 tahunan, yang diikuti oleh seluruh kwartir cabang se-indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here